Test Ride Minerva GTR 150 dan 170


Hari Rabu yang cerah (13/10) memayungi Sirkuit Sentul yang hari ini kedatangan belasan tester rider undangan dalam hajatan “Experiencing World Class Technology” milik Minerva Indonesia. Saya – datang dengan rombongan Mr Testo Otomotif Friends – tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan menjajal barisan produk yang dipajang dari berbagai kelas. GTR 150 dan 170 di kelas sport matik, Megelli 250 generasi terbaru di segmen medium-sport hingga penghuni kasta tertinggi Minerva yaitu Fischer 650, plus penampakan mungil Benelli Pepe yang cuma menggendong mesin 50cc. Kita cek satu-satu per tulisan yang akan berdiri sendiri berdasar tipe. Pertama … sensasi berkendara Minerva GTR 150 dan 170.

gtr01

Minerva GTR yang di tawarkan pada tes adalah varian dengan cc 150 serta 170. Harga jual nya berapa ? Ada di angka 19 juta-an. Cukup mahal di banding harga pasar motor matik. Generasi yang diangkat adalah aura sport meski secara desain tidak menyamai Gillera DNA. Proses start sama dengan matik kebanyakan yaitu dengan menekan tuas rem kiri dan tombol start. GTR 150 dan 170 tidak ringan secara beban, motor jadi memang butuh tenaga ekstra untuk menungganginya. Tidak ada pembeda fitur baik pada varian 150 dan 170 nya.

gtr03

Saat masuk sirkuit untuk mencari top speed di lintasan lurus ada perbedaan signifikan di antara keduanya. Meski di bedakan hanya sekitar 20 cc pada varian 150 tenaga seperti berat pada akselerasi trek panjang, top speed manteng di 95 km/jam dan susah naik. Pada varian 170 gas masih bisa diputar hingga 115 km/jam. Lumayan. Saat melahap tikungan juga cukup mumpuni dan mudah di ayun.

gtr07

Secara desain memang sangat berani alias out of the box, inilah kekuatan Minerva. Untuk pemakaian harian saya rasa cukup terwakili dengan kemudahan sistem matik yang tinggal gas dan rem. Dimensi nya memang masih terbilang panjang, jadi kemungkinan agak kesulitan mengalahkan manuver-manuver ringkas dan pendek. PR buat konsumen nantinya ya jangan takut untuk menilai bagus-tidaknya produk ini. Pada saat tes terjadi beberapa kendala seperti speedometer yang tidak menyala. Masih banyak tugas Minerva untuk masuk ke pasar matik dengan desain kuat seperti ini tapi dengan kekuatan after-sales yang belum teruji. Berminat ?

gtr05

gtr04

gtr06

*Ucapan terimakasih di alamatkan pada undangan dari Mr Testo Otomotif Friends sekaligus Minerva Indonesia atas kesempatannya.

mrtesto

foto diambil oleh : http://bodats.wordpress.com/

10 thoughts on “Test Ride Minerva GTR 150 dan 170

  1. Bagi yang membutuhkan produk minerva , harga On the Road di Jogjakarta , tipe R 150 VX harga Rp17,100.000, Maddas 125 harga Rp 17.800.000, GTR 170cc Metic Rp. 20.250.000 dan Megelli 250RE/SE/RE Rp. call..,(HARGA MASIH NEGO!!!) untuk semua gambar bisa di lihat di situs resmi minerva : http://www.minerva.co.id Untuk pembelian bisa menghubungi Staff Penjualan PT. Plaza Minerva Indonesia cab. Jogja, Bpk. Andi Setiawan HP:08170456785 / 085878780312 / 0274 – 8220338 Membantu Melayani Pemesanan Luar kota

  2. Minerva GTR 170, saya beli di Jogja bulan Maret. Secara umum, saya menyukai motor ini, nyaman untuk dipakai di dalam kota. Meski pd putaran tinggi agak bergetar. Tetapi sayangnya ada keluhan : 5 hari dipakai speedometernya ngaco..Pd kecepatan 10 km, tampilannya 60 km. Bawa ke dealer, katanya sensornya. Barangnya hrs inden dari Jakarta. akan dihubungi kalau barangnya sdh siap. Sampai sekarang, 8 bulan, belum dihubungi juga.

  3. beul betul betul….( upin ipin say:)
    SAYA KAPOK BELI MINERVA, LAYANAN AFTER SALES_NYA GA BAGUS!
    PEMAKAI HARUS MELAPANGKAN DADA, DAN MEMPERBESAR HATI UNTUK BISA BERSABAR..
    KARENA.SANGAT MENGECEWAKAN!!!!!

  4. adira finance.
    tolong jangan pernah acc calon pengguna motor yg kurang terkenal ini. karena, kami bukan orang yang mampu> kalo kami mampu> kami beli CBR honda atau Ninja . KASIHAN KAMI MASYARAKAT KECIL YANG TERJERUMUS KARENA SETELAH KAMI MEILIKI MOTOR INI. MOTOR INI KURANG LAYAK. KARENA PELAYANAN DAN JAMINAN AFTER SALESNYA MINUS…. bagaimana pak Dewa?????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s