Warung Tekko Kalimalang


Cuaca mendung dibasuh sedikit gerimis tampak berhasil membuat saya makin lapar sore itu. Perburuan makanan semakin tidak jelas karena arah perjalanan yang agak menyimpang dari jalur rumah-rumah makan. Kemana ya? Boncenger pun saya tawarkan untuk singgah ke berbagai pilihan tempat. Bakso ? Mi Ayam ? Bebek-bebekan ? Lele ? bingung. Akhirnya pilihan jatuh juga di jalur Kalimalang. Awalnya cuma ingin nge bakso di Cak Man Kalimalang tapi justru putar balik menuju Warung Tekko, sebuah tempat yang belum pernah kami singgahi.

WT05

Warung Tekko ternyata tidak ada hubungan signifikan dengan yang namanya Teko. Itu lho tempat air minum hangat yang biasa buat nge-teh. Desain tampak muka tampak asri dengan tanaman dan lampu-lampu yang terbilang cantik. Secantik teman makan saya malam itu. Warung Tekko menganut tempat dua tingkat. Lantai dua dilengkapi ruang luar untuk mereka yang perokok. Meja-meja makan sudah dilengkapi piring dan sendok sebagai tatanan awal, ini karena menu hadir dengan menggunakan bakul (untuk yang pesan nasi) plus lauk-pauk nya.

Saya tanyakan langsung apa menu andalan Warung Tekko, pelayan pun menjawab Iga Penyet. Oke, saya pesan satu plus nasi merah. Ditambah Es Kelapa Muda dengan Cincau, pasangan memesan Es Juice Alpukat -modelnya ditambahi sirup merah-, tambahan lain hanya dua buah tahu goreng saja, maklum hanya saya yang berkeinginan makan berat.

WT02

Secara umum, desain Warung Tekko tampak nyaman sebagai tempat makan, tatanan ruangnya begitu rapi. Yang menjadi kendala adalah ketiadaan makanan yang terbilang ringan, semua menu masuk kelas berat alias menu untuk mencari porsi kenyang. Inilah yang membuat pasangan tidak memilih menu karena sedang tidak cukup lapar.

Harga ? Iga penyet di banderol 28ribuan, sementara juice nya dikenai 15ribu. Relatif. Bisa murah, bisa juga mahal. Oiya posisi Warung Tekko ini persis sebelum RS Global Awal Bros jika kita bergerak dari arah Al Azhar Kalimalang. Silakan mampir kalau ingin makan besar. Untuk sekedar ngemil dan chit-chat dengan temen ya mau ga mau kudu dengan santapan yang cukup besar, chit-chat alias kongkow-kongkow ini bisa dilakukan di lantai atas luar ruang.

Note : Sori jika gambar kurang karena konsentrasi terpusat pada teman makan :p

WT03

WT06

WT01

WT04

11 thoughts on “Warung Tekko Kalimalang

    1. co pas : Oiya posisi Warung Tekko ini persis sebelum RS Global Awal Bros jika kita bergerak dari arah Al Azhar Kalimalang.

      Thanks for visiting🙂

  1. Ada menu baru lho di tekko kalimalang iga garam asam and ikan dory crispy di jamin mantap,…..saya tunggu kedatanganya di tekko kalimalang???

    1. Address: Jl. K. H. Noer Ali No. 14-16, Bekasi Barat, Jawa Barat
      Phone:(021) 88860608
      Hours:

      Open today · 11:00 am – 10:30 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s