Knee Slider Nicky Hayden


Apa itu KNEE SLIDER ? Jika anda penikmat balap tentunya pemandangan keberadaan knee slider mudah ditemukan. Knee Slider alias Pelindung Lutut biasanya terbuat dari plastik (bahkan ada yang logam) dimana posisi nya direkatkan di dengkul menggunakan sistem velcro di wearpack balap. Dengan keberadaan knee slider maka pembalap bisa lebih rebah beraksi di tikungan tanpa harus khawatir lutut nya cedera akibat gesekan.

nickykneeslider

Bahasan knee slider jadi topik hangat pekan ini di atmosfer MotoGP. Apalagi paska kasus lepasnya knee slider Nicky Hayden saat balapan di Indianapolis 2010. Baru tiga lap berjalan Nicky sudah bermain dengan lapisan knee slider yang lepas akibat menghantam tutup drainase sirkuit. Di lain sisi, sirkuit ini juga dikeluhkan oleh beberapa pembalap termasuk Casey Stoner dan Valentino Rossi. Disebutkan bahwa sirkuit Indianapolis kurang mulus dan tampil layaknya ber-aspal versi jalan raya.

Kembali ke Nicky, paska ‘protol’ maka sisa kurang lebih 25 lap harus di selesaikan dengan ber hati-hati saat menikung, terlalu rebah siap-siap dengkul berdarah-darah. Dalam video berikut ini Nicky menyebutkan proses lepasnya sistem ikatan model velcro plus bagaimana dia saat berusaha membenahi posisi knee slider nya. The rest .. Nicky membalap dengan ekstra hati-hati dan menghasilkan posisi 6 di hasil akhir balapan. Gila juga Nicky ..

Dan pesan Road Safety bagi pembaca adalah … ga usah sok-sok an nikung di jalan raya dengan gaya rebah, lakukan itu di sirkuit, tempat yang semestinya.

Advertisements

About this entry