Rute Bandung ke Ambarawa … for Fun


Selalu menyenangkan untuk menatap sebuah rencana perjalanan, baik yang bersifat solo maupun grup. Masa mudik datang lagi dan perjalanan jauh pun akan segera dibuat. Destinasi Ambarawa sekaligus ziarah ke almarhumah Ibu adalah sebuah kesempatan sekali setahun yang idealnya kudu dijalani. Maklum, waktu luang di luar masa Lebaran sungguh tersita oleh aktifitas pelatihan ke pelatihan. Melanjutkan tradisi mudik tahun 2008 dan 2009 maka saya pun mencoba mengatur sedemikian rupa persiapan perjalanan. Apa aja ?

2008 dan 2009 saya sukses menggunakan Honda City Sport One (125cc). Di 2009 perjalanan lebih berkesan karena mampu menembus Bromo plus mencicipi Madura via Suramadu. Tahun ini, 2010 saya (Insya Allah) akan menggunakan Kawasaki KLX 150 D (150cc), ubahan signifikan terjadi di area ban yang sudah menganut ban aspal alias ber aura Supermoto. Semoga perjalanan berbuah manis dan perencanaan awal adalah rute. Untuk tanggal hingga postingan ini dibuat saya belum menemukan tanggal pasti dan masih menunggu jadwal libur.

route01

Sudah liat peta di atas ? Klik untuk memperbesar. Btw peta ini hasil kreasi bro Adet (juragan 7gear), rekan milis KoBOI alias Blogger Otomotif yang juga member forum ADVRider.com. Si penunggang Thunder Biru 250 ini memberikan alternatif perjalanan menuju Ambarawa. Harap di ingat pula bahwa perjalanan tidak memburu waktu dan mencoba melepaskan diri dari jalur sibuk. Semoga memang tidak sibuk sehingga perjalanan turing ini bisa berkesan dan sekaligus menunaikan kewajiban seorang anak ber ziarah ke makam orang tua nya.

Semoga terlaksana … Insya Allah ..

Advertisements

About this entry