Panel Dashboard Kawasaki KLX 150S


Informasi apa yang anda butuhkan pada panel dashboard sepeda motor anda ? Mungkin di jawab semuanya .. mulai dari pengukur kecepatan, pengukur RPM, odometer, penunjuk bensin, indikator gigi dan lain sebagainya. Untuk yang satu ini mari melihat lebih dekat ada apa saja di tubuh panel dashboard Kawasaki KLX 150 S. Isinya ternyata terlalu sederhana.

dashKLX150

Terlihat pada gambar, terlihat hanya ada penunjuk kecepatan (speedometer), pengukur jarak tempuh (odometer) plus lampu-lampu indikator yang berkutat pada notifikasi lampu sein, lampu jauh dan posisi gigi netral. Selebihnya… tidak ada hal canggih yang dapat ditemui disini.  Bahkan yang vital seperti indikator bensin pun KLX 150 S tidak punya. Butuh kejelian pemilik menakar jumlah pemakaian ketimbang menunggu motor ‘cegukan’ minta ubahan toggle ke arah ‘reserve’. Cadangannya sendiri menyimpan kurang lebih 1 liter bensin. Cukup kuat untuk 40 km-an.

Kembali ke topik. Saya melihatnya ini terlampau sederhana padahal harga nya yang 21 jutaan bisa saja panel dashboard di perlengkap. Ini semata-mata agar tidak kalah dengan motor sport lain di kelas 150 cc yang sudah membenamkan fitur lebih di panel dashboard.

Kesederhanaan motor penggaruk tanah yang akan lebih banyak bermain di dua medan tampaknya membuat Kawasaki enggan memuat banyak fitur lebih modern. Analog cukup, dan tidak perlu sistem digital. Ada baiknya dilakukan peremajaan fitur jika memang ada edisi lain dari KLX 150 S.

Satu lagi keluhan seputar dashboard. Panel kunci mengalami trouble terutama saat-saat kondisi kering di dalam rumah kunci. -Posisi KM terlihat pada gambar-. Potensi karat mungkin muncul pada rumah kunci sehingga gigi kunci yang masuk menjadi ‘seret’. Perlu pelumas penghilang karat atau sejenis chain lube untuk memudahkan kunci untuk keluar-masuk dan meng-ON-kan mesin.

Bagaimana Kawasaki ?

Advertisements

10 thoughts on “Panel Dashboard Kawasaki KLX 150S”

  1. kunci kontak+tangki ninja 250 juga gampang seret…resepnya pakai WD40/chainlube seminggu sekali.

    gimana gak seret..lha wong di gudangnya di pulogadung itu stok motor dipajang di lapangan..kena panas, kena hujan…

    1. kalau pasang variasi sih mungkin bisa-bisa saja .. tp butuh pengerjaan yang ciamik karena berhubungan sama indikator non standar .. sementara .. cukup begini aja deh hehehehe

  2. Sya stju degan pendpt tman2, stdknya dengan estimasi harga yang bisa di bilang tinggi untuk rate motor roda 2, fasilitas hrusnya pun di buat sedemikian rupa yang ssuai dengan utilitas, kalau hnya panel lampu, kita pun g bsa untuk memprediksi penggunaan bensin, mohon di perbaiki lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s