Road Attitude Stupidity … terus-terusan ….


ondroad

Entah harus menyalahkan siapa jika sudah berhubungan dengan yang namanya etika berkendara. Dinamika lalu lintas Jakarta serta merta tidak akan dipenuhi pengendara berkualitas tinggi, contoh tiap detik pun tersaji … road attitude stupidity. Apa maksudnya ? Yuk mari ukur seberapa besar tingkat kualitas berkendara kita di jalan raya, khususnya di ranah ‘attitude’.

Contoh awal, pemandangan macet itu sudah biasa. Lampu merah menuju ujung jalan Pejaten tengah ramai. Space masih cukup untuk bisa maju ke depan. Lho kok ada berisik bunyi klakson ? Saya hampiri sumber bunyi. Ya ampun, si bapak yang sedang berboncengan sibuk membunyikan klakson tanpa henti, nada panjang pula. Saya lihat ada apa situasi di depan, ternyata mau di klakson sekeras apa pun percuma. Mobil di depan tengah terhambat untuk bergerak ke kiri, ruangnya ditutupi oleh dua motor lain yang menyerobot ke depan lampu merah. Apa si bapak tidak bisa monitor situasi, mata tidak digunakan, empati apalagi. Saya hanya bisa melambaikan tangan sambil ngucap dari balik helm .. “sssttt .. berenti .. di depan mobil ada motor !”, syukurnya seketika itu juga dia berhenti.

Contoh lagi, masih seputar ruas jalan yang sama. Saya konsisten di jalur sendiri. Ya ampun, pemandangan mengambil jalur lawan seperti sudah biasa. Saya hendak berbelok ke kanan dan lampu sudah menyala merah,. Berhenti donk. Kok ya ada aja biker lain yang sontak mau memukul karena merasa jalannya di ambil. Kan dia berada di jalur lawan arah, oooo … yup yang salah adalah yang benar. Maklum, Jakarta gitu lho.

Pathetic Bikers .. sayangnya angka pathetic mengarah ke angka mayoritas. Road Survival adalah penanganan intens menjauh dari bahaya. Be a survival.

Advertisements

5 thoughts on “Road Attitude Stupidity … terus-terusan ….”

  1. hukum jalanan semakin impoten
    oknum pengendara sruntulan dengan motor2nya siap meramaikan dan mengacaukan jalan

    ATPM bersorak gembira..uangnya main banyak

    orang2 tidak peduli meskipun disedot hartanya oleh setan kredit..yang penting gaya bisa punya motor.

  2. lain kali bawa tank om πŸ˜›

    iya, saya sering nemu pengendara konyol kayak gitu…dah jelas depannya gak bisa jalan..eh dia bunyiin klakson kenceng2, WTF..!!gak punya mata apa!!

  3. Pernah ketemu gak yg udah nabrak motor kita gara2 remnya blong, tapi begitu kita liat ke belakang, eh… malah galakan dia, pake gaya melotot lagi.
    Manusia di jalan emang makin biadab, makin kyk binatang.

  4. Daripada motor dilarang masuk jalan protokol.. Motor yg gak patuh peraturan dan sruntulan di tahan aja motornya kali ya..
    Biar yg masih sehat aja yg boleh pakai motor.. Lumayan ngurangi macet..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s