Ke “Surganya Biker” Depok


Sabtu, 14 Agustus 2010. Tidak akan tau seperti apa jika belum disambangi. Ya inilah perjalanan akhir pekan saya. Tujuannya adalah “Surganya Biker” (SB) di bilangan Thole Iskandar Depok. Saya membayangkan tempat ini mempunyai space yang cukup besar, mewah, serta rapi. Presentasi pengharapan terwujud 80 % karena space nya memang di luar bayangan. Seperti apa siy tempatnya ?

SB_03

SB yang ada di Thole Iskandar memang cukup jauh jika kita masuk dari arah Margonda, cukup dekat jika masuk dari arah Jl Raya Bogor. Dari arah Margonda selepas showroom AHRS toko SB masih maju sekitar tak kurang 1 km-an lagi, ada di sisi kanan jalan. Tidak persis di sisi kanan karena pengunjung harus masuk sedikit ke gang arah dalam. Di pinggir jalan mendekati SB sudah terpampang beberapa spanduk yang mengarahkan kita ke lokasi.

Lahan parkir roda dua cukup dimanjakan karena ada persis di depan pintu masuk toko. Aura ala hypermart sudah tercium dari depan. Untuk parkir jangan khawatir, disini parkir gratis. Parkir mobil ? Wah ga saya cari tuh .. ga penting :p . Oke kita masuk !

Lepas dari pintu masuk bernuansa kaca besar tembus pandang maka terlihat akan ada penitipan helm dan barang-barang di sisi kanan, plus akses masuk ke swalayan. Sisi kiri adalah meja besar kasir. Masuk deh, mata melihat jajaran produk helm di sisi kanan, sisi tengah bernuansa penjualan apparel dari berbagai brand, termasuk Ducati dan Aprilia, sisi kiri seputar pelumas. Masuk lebih ke dalam akan ada penjualan part seperti box-box Givi, shockbreaker, hingga aksesoris pemanis tunggangan. Sisi tengah lebih ke penjualan sarung tangan, tas kecil hingga tas punggung. Selebihnya banyak tersedia mulai dari stok ban, knalpot dan lain-lain, sebutkan saja. Stok nya cenderung lengkap.

SB_02

Harga ? Saya pikir biasa saja dan masih harga rata-rata. Disini harga yang ada adalah harga fixed, ga usah minta harga turun. Pengadaan pun terbilang cukup lengkap meski ada beberapa barang yang mungkin tidak ada di list perburuan anda. Di bagian penjualan glove sayang sekali koleksinya masih terlihat pas-pasan, tidak ada desain menarik dari unsur safety. Saya justru naksir pas mampir di sudut penjualan tas punggung. Ada yang cakep lho tas nya.

Itu dari sisi dalam nya. Sisi luar SB menyediakan space bengkel, jasa cuci motor, bengkel modif rekanan hingga booth-booth lepasan yang mungkin akan gonta-ganti pengisi. Buat yang ingin bikin event bikers tampaknya tempat ini membuka diri untuk itu. Sayang saya tidak bertemu koordinator lapangannya. Pun ketika saya minta ijin ambil gambar tetap tidak diperkenankan dan di arahkan ke website. Ga ngerti efek ‘low budget high impact’ rupanya.

SB_01

Skala toko saya berikan poin 85. Jika ingin mencari tempat yang rapi dan sejuk ala hypermart ya monggo datang ke sini. Tapi untuk mencari selisih harga ya tidak perlu kesini. Kabarnya outlet ini akan terus bertambah di kisaran Jabodetabek, jadi pengen tau seperti apa jika jadi hadir di Bekasi tahun depan. Website resmi nya bisa dikunjungi di http://www.surganyabiker.com .

Dari penamaan toko sendiri sebenarnya cukup aneh dan panjang meski mudah dihafal. Mungkin ke depannya bakal di kenal dengan nama SB.

Dan terakhir .. semoga SB mau ikut bermain dalam kampanye Safe Riding. Banyak ruang bisa dipakai untuk bermain di area kampanye SR. Bisa dalam bentuk poster, pamflet, stiker bonus belanja, event-event bikers bahkan spanduk kecil dan besar. Jika sudah jualan tapi ga mau beri panduan keselamatan ya saya pikir percuma saja. Selamat datang buat SB. Good.

sumber gambar : web Surganya Biker

18 thoughts on “Ke “Surganya Biker” Depok

  1. Btul2 lengkap…SB jg menyediakan space bengkel, jasa cuci motor, bengkel modif rekanan. Klo SB bs tersdia di berbagai daerah ya sgt enjoy skalee…

  2. ”Surganya Biker” Mantabz dah,.. Beli spare part/accesoris bs langsung d pasang d bengkel, kelar bs langsung d steam,.. Ada free wifi nya lg,.. Langsung OL da,.. TOP dah,..
    Btw klo ada promo discount, d info dong,..

    1. kabarnya sabtu-minggu depan ada midnight sale, tutup hingga pukul 2 dini hari .. cekidot aja kl kebetulan lwt sana, konfirmasi ke penjaganya aja dulu …

  3. Nice Info Bro.. Benar apa yg dikatakan.. Semalam sy Coba mampir kesana&Cukup Luar biasa tempatnya.. Utk service Pun Walau Hrs Menunggu 2 Jam tp Is Ok Lah. cz settingnya lama bener.. 3x setting baru pas. Hnya satu mngkin yg hrs diperhatikan tolong sediakan tempat menunggu aja..

  4. Minggu 10-10-2010, gw servis besar motor yamaha jupiter MX disitu. Udah dibilangin klo ada yg perlu diganti, ya diganti aja eh malah komstir gw gk diganti padahal kondisinya udah parah bener (bahaya klo lg jalan suka lari2an stangnya). Selesai servis mekaniknya kayaknya lg keluar makan, gw tungguin pengen ngobrol2. Akhirnya pas udah dateng, gw tanya knapa komstir gk diganti, dia bilang gk tau karena tadi gw nya gk ada, lah jelas2 gw dikantin, knapa gk dipanggil pake pengeras suara, knapa gk ditelepon kan gw cantumin nomor telepon. Kasirnya bilang ; y udah diganti aja komstirnya tp mas gpp tuh motornya udah dicuci (kan klo servis disitu gratis cuci steam selesai servis). Dalam hati gw bilang ; yaaa cape dehhh,, gw harus nunggu dia ganti komstir lagi kelamaan. Padahal dari awal gw nongkrong di kantin (nugguin servis 6 jam bro)knapa dia gk manggil (pake pengeras suara) klo emg perlu ditanyakan itu mw diganti apa nggak.
    Pas udah sampe rumah, kasirnya namanya didi sms gw ; bilang klo ada bon yg kurang, capeeee deeehhhh gw harus balik lagi kesitu utk bayar kekurangan bon nya. Malemnya gw balik lagi kesitu bayar kurang bon.
    Besok paginya tuh motor gw pake kerja kayak biasanya, kena macet daerah fatmawati,, eh tau2 indikator hightemp nyala (pertanda mesin udah kpanasan banget). Padahal selama ini gw kena macet dimana2 gk pernah sekalipun sampe high temp begitu…
    Pengen gw tanyain tuh ntar knapa bisa begitu.

    Kisah nyata bro, tempat besar gk ngejamin juga.
    Emg mungkin gw lagi apes, mgkn biasanya servis disitu hasilnya bagus dan memuaskan. Tapi gw udah menjadi salah satu konsumen yang sangat kecewa dengan servis Surganya Biker depok.

    No sara.
    Thanks

  5. Minggu 10-10-2010, gw servis besar motor yamaha jupiter MX disitu. Udah dibilangin klo ada yg perlu diganti, ya diganti aja eh malah komstir gw gk diganti padahal kondisinya udah parah bener (bahaya klo lg jalan suka lari2an stangnya). Selesai servis mekaniknya kayaknya lg keluar makan, gw tungguin pengen ngobrol2. Akhirnya pas udah dateng, gw tanya knapa komstir gk diganti, dia bilang gk tau karena tadi gw nya gk ada, lah jelas2 gw dikantin, knapa gk dipanggil pake pengeras suara, knapa gk ditelepon kan gw cantumin nomor telepon. Kasirnya bilang ; y udah diganti aja komstirnya tp mas gpp tuh motornya udah dicuci (kan klo servis disitu gratis cuci steam selesai servis). Dalam hati gw bilang ; yaaa cape dehhh,, gw harus nunggu dia ganti komstir lagi kelamaan. Padahal dari awal gw nongkrong di kantin (nugguin servis 6 jam bro)knapa dia gk manggil (pake pengeras suara) klo emg perlu ditanyakan itu mw diganti apa nggak.
    Pas udah sampe rumah, kasirnya namanya didi sms gw ; bilang klo ada bon yg kurang, capeeee deeehhhh gw harus balik lagi kesitu utk bayar kekurangan bon nya. Malemnya gw balik lagi kesitu bayar kurang bon.
    Besok paginya tuh motor gw pake kerja kayak biasanya, kena macet daerah fatmawati,, eh tau2 indikator hightemp nyala (pertanda mesin udah kpanasan banget). Padahal selama ini gw kena macet dimana2 gk pernah sekalipun sampe high temp begitu…
    Pengen gw tanyain tuh ntar knapa bisa begitu.

    Kisah nyata bro, tempat besar gk ngejamin juga.
    Emg mungkin gw lagi apes, mgkn biasanya servis disitu hasilnya bagus dan memuaskan. Tapi gw udah menjadi salah satu konsumen yang sangat kecewa dengan servis Surganya Biker depok.

    No sara.
    Thanks

  6. Senin 11-10-2010 malem2 gw dateng lagi ke SB Depok mengeluhkan motor MX gw.
    Karena sepi motor gw langsung di cek.
    Cepet bro cuma 1 jam udah selesai. Sampe sekarang sih blm ada keluhan lagi nih.
    Udah gitu gw konsultasi juga sama mekaniknya, org nya baik bener gw dikasih tau secara rinci sama dia.
    Mantab SB, mungkin kmrn karena lagi ramai aja jd ada miss dikit.

    Bagi agan2 yg pgn servis di SB Depok mending datengnya malem aja enak sepi yg servis. Jadi bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal.
    Semoga SB makin jaya dahhh…

Leave a Reply

