Ke “Surganya Biker” Depok


Sabtu, 14 Agustus 2010. Tidak akan tau seperti apa jika belum disambangi. Ya inilah perjalanan akhir pekan saya. Tujuannya adalah “Surganya Biker” (SB) di bilangan Thole Iskandar Depok. Saya membayangkan tempat ini mempunyai space yang cukup besar, mewah, serta rapi. Presentasi pengharapan terwujud 80 % karena space nya memang di luar bayangan. Seperti apa siy tempatnya ?

SB_03

SB yang ada di Thole Iskandar memang cukup jauh jika kita masuk dari arah Margonda, cukup dekat jika masuk dari arah Jl Raya Bogor. Dari arah Margonda selepas showroom AHRS toko SB masih maju sekitar tak kurang 1 km-an lagi, ada di sisi kanan jalan. Tidak persis di sisi kanan karena pengunjung harus masuk sedikit ke gang arah dalam. Di pinggir jalan mendekati SB sudah terpampang beberapa spanduk yang mengarahkan kita ke lokasi.

Lahan parkir roda dua cukup dimanjakan karena ada persis di depan pintu masuk toko. Aura ala hypermart sudah tercium dari depan. Untuk parkir jangan khawatir, disini parkir gratis. Parkir mobil ? Wah ga saya cari tuh .. ga penting :p . Oke kita masuk !

Lepas dari pintu masuk bernuansa kaca besar tembus pandang maka terlihat akan ada penitipan helm dan barang-barang di sisi kanan, plus akses masuk ke swalayan. Sisi kiri adalah meja besar kasir. Masuk deh, mata melihat jajaran produk helm di sisi kanan, sisi tengah bernuansa penjualan apparel dari berbagai brand, termasuk Ducati dan Aprilia, sisi kiri seputar pelumas. Masuk lebih ke dalam akan ada penjualan part seperti box-box Givi, shockbreaker, hingga aksesoris pemanis tunggangan. Sisi tengah lebih ke penjualan sarung tangan, tas kecil hingga tas punggung. Selebihnya banyak tersedia mulai dari stok ban, knalpot dan lain-lain, sebutkan saja. Stok nya cenderung lengkap.

SB_02

Harga ? Saya pikir biasa saja dan masih harga rata-rata. Disini harga yang ada adalah harga fixed, ga usah minta harga turun. Pengadaan pun terbilang cukup lengkap meski ada beberapa barang yang mungkin tidak ada di list perburuan anda. Di bagian penjualan glove sayang sekali koleksinya masih terlihat pas-pasan, tidak ada desain menarik dari unsur safety. Saya justru naksir pas mampir di sudut penjualan tas punggung. Ada yang cakep lho tas nya.

Itu dari sisi dalam nya. Sisi luar SB menyediakan space bengkel, jasa cuci motor, bengkel modif rekanan hingga booth-booth lepasan yang mungkin akan gonta-ganti pengisi. Buat yang ingin bikin event bikers tampaknya tempat ini membuka diri untuk itu. Sayang saya tidak bertemu koordinator lapangannya. Pun ketika saya minta ijin ambil gambar tetap tidak diperkenankan dan di arahkan ke website. Ga ngerti efek ‘low budget high impact’ rupanya.

SB_01

Skala toko saya berikan poin 85. Jika ingin mencari tempat yang rapi dan sejuk ala hypermart ya monggo datang ke sini. Tapi untuk mencari selisih harga ya tidak perlu kesini. Kabarnya outlet ini akan terus bertambah di kisaran Jabodetabek, jadi pengen tau seperti apa jika jadi hadir di Bekasi tahun depan. Website resmi nya bisa dikunjungi di http://www.surganyabiker.com .

Dari penamaan toko sendiri sebenarnya cukup aneh dan panjang meski mudah dihafal. Mungkin ke depannya bakal di kenal dengan nama SB.

Dan terakhir .. semoga SB mau ikut bermain dalam kampanye Safe Riding. Banyak ruang bisa dipakai untuk bermain di area kampanye SR. Bisa dalam bentuk poster, pamflet, stiker bonus belanja, event-event bikers bahkan spanduk kecil dan besar. Jika sudah jualan tapi ga mau beri panduan keselamatan ya saya pikir percuma saja. Selamat datang buat SB. Good.

sumber gambar : web Surganya Biker

Advertisements

About this entry