Si Lae, ubah velg Jari-jari ke versi Tubeless


Banyak cara alternatif untuk mencapai satu tujuan. Salah satunya dalam hal modifikasi kendaraan bermotor. Disini saya coba berbagi referensi modifikasi velg jari-jari. Ban tubeless yang awalnya lekat dengan velg tipe racing (cast wheel) kini sudah merambah ke velg yang menganut sistem jari-jari (spoke wheel). Jika anda masih ingin mempertahankan nilai orisinil jari-jari tapi ingin menggunakan sistem tubeless maka anda bisa menyambangi tempat ini.

ban08

Adalah si Lae, dengan nama itu dia dikenal layaknya ‘tukang tambal ban’. Workshop nya sendiri ada di sebrang pool Blue Bird Tanah Kusir Jak-Sel. Saya menggunakan jasa si Lae dalam mempertahankan velg jari-jari di motor KLX 150 untuk mendapatkan ban tubeless paska penggantian ban ke merk FDR. Kita hitung sekarang ongkos kerjanya. Total jasa modifikasi adalah 150.000 untuk pembelian 2 set jari-jari tambahan termasuk stel velg PLUS 120.000 untuk me modif velg jari-jari ke sistem tubeless. Cara kerjanya termasuk di rahasiakan tapi hasilnya saya lihat cukup memuaskan. Gak heran karena si Lae ini lah yang ber tahun-tahun menemani para offroader roda dua dalam memodifikasi ban tunggangan mereka. Namanya cukup dikenal di bilangan Tanah Kusir. Hasilnya tentu saja ciamik.

ban05

Jika ingin mampir ya silakan ber akrab ria saja dan bilang tau info ini dari saya, Andry JDDC. Dia cukup mengenal kami di JDDC. Nah sekarang ga perlu khawatir terjadi bocor instan di ban jari-jari konvensional, rubah saja jadi sistem tubeless. Cara penambalan ya pastinya ala tubeless. Selamat ber tubeless ria.

@ foto atas. si Lae berbaju dan helm hitam bersama rekan-rekan JDDC.

Advertisements

About this entry