ECLIPSE : Better be Jacob than Edward


eclipse

Eclipse hadir melanjutkan Twillight dan New Moon. Ada lanjutan cerita apalagi seputar percintaan Bella dan Edward, plus kehadiran Jacob ? Tiga karakter ini sangat berbeda, Bella adalah murni manusia, Edward adalah Vampire, sementara Jacob adalah Serigala. Menarik ?

Saya tidak cukup mengerti kisahnya dari awal tapi akan saya coba lihat dari sisi yang bisa saya tangkap. Jumat (9/7) bersama 3 rekan lain kami meluangkan waktu melihat Eclipse di XXI TIM. Oke kita masuk cerita.

Cerita ini berkutat pada usaha Vampir jahat untuk mengejar Bella. Paska kejadian di Seattle kini para vampir bergerak ke hunian Bella. Mana yang jahat mana yang baik pun mudah ditebak karena pastinya pihak Bella dkk akan memenangkan perselisihan. Yang menarik adalah cinta segitiga dari tiga karakter berbeda nafas tadi. Edward – Bella – Jacob. Edward dan Bella terhitung sudah menyimpan janji setia dan Bella sampai berniat untuk mengubah keterbatasan keabadiannya untuk menjadi murni mahluk Vampir. Tapi pada perjalanannya niat ini malah seperti mendapat tentangan, justru dari kaum vampir sendiri (Alice dan Jacob). Keabadian berakhir menyusahkan, tidak dapat mati dan ketika mati pun harus dalam keadaan kepala terpenggal.

Di sisi lain Bella juga tidak bisa menyimpan dalam-dalam perhatiannya pada Jacob. Sosok manusia serigala ini lah yang tampaknya lebih mewakili sisi agreasif kaum pria. Sementara Edward cenderung jadi karakter yang dingin dan kuno (old-fashioned), termasuk dalam hal virginitas. Jacob terus mengganggu ‘bakal’ keputusan Bella yang memilih berubah diri menjadi Vampir. Di beberapa adegan pun, Jacob-Bella lebih memperlihatkan kekuatan hubungan ketimbang Edward-Bella. Jacob begitu mendesak Bella agar lepas dari Edward atas alasan bahwa Jacob mampu memberikan hal yang lebih baik kepada Bella.

Well pada akhirnya semua bahagia. Yang saya tangkap Bella akhirnya memutuskan tetap menjadi manusia dan bersedia menjalin hubungan dengan Edward dengan segala kapasitas dan keterbatasannya sebagai manusia. Jacob seperti nya harus lapang dada.

Adegan aksi penumpasan grup vampir jahat terbilang cukup menarik. Atas nama keselematan Bella, gerombolan Serigala rela bergabung kekuatan dengan tim Edward dan keluarga Cullen. Pertarungan menjadi berat sebelah karena para serigala buas mampu menebas kepala para vampir jahat dengan seketika. Sayangnya musuh utama justu berakhir selamat dan pergi begitu saja.

Cinta segitiganya ? seperti pada judul …. Better be Jacob than Edward, yup .. sifat Jacob lebih manusiawi atas nama agresifitas.

for your reference :

http://www.eclipsethemovie.com and http://en.wikipedia.org/wiki/Twilight_%28series%29

15 thoughts on “ECLIPSE : Better be Jacob than Edward

    1. @ Jacob lebih anget ya Ben … Edward apaan tuh … xixixixiix
      @ JA … monggo ke pelukan mas Benny :p

      input temen, fyi :
      Di crita yg ke 2
      Edward ninggaalin bella karna justru mrasa dia ga baik dan ga pantas karna dia vampir
      Bgtu banyak pertimbangan
      Saat dia ninggalin gitu bella hilang kendali ga mau ngapa ngpain cma diam nunggu edward kembali
      Sampe akhirnya bella cari edward ke htn n ampir terbunuh sama vampir jahat
      Jacob di situ muncul
      Gitu mas
      Bella ciinta karna kebaikan nya jacob tp bkn cinta sjatinya karna
      Smua nya udah milik edward…
      Saat edward ningalin bela pun dia lemah dan ingin menukar keabadiannya jd normal
      Bahkan nyaris mati jg

      Dengan kata lain ……………… *ga ngerti mode on :p

  1. tapi kenapa Bella lebih memilih jadi vampir ketimbang jadi manusia normal?

    padahal dia udah denger kisahnya si sapa tuh yg dulunya sebelum jadi vampir diperkosa dulu..dia nasehatin Bella agar lebih bijak ambil keputusan jadi vampir..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s