Ride Safe brother !


refreshuli03

Sebuah pelatihan menjadi sangat berarti ketika si peserta benar-benar mengaplikasikan semua hal yang dia pelajari. Adalah bro Ariyanto, salah satu peserta program refresh motor JDDC, yang sudah mendapatkan hasil berharga dari pelatihan yang dia ikuti. Program ‘refresh’ sendiri adalah program lanjutan bagi peserta yang pada dua tahun sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan yang sama. Yang membedakan hanyalah durasi waktu belajar dan tetap melakukan uji “Commentary Riding”.

Dalam obrolan di sela pelatihan tampak bro Ariyanto (PT Unilever) mensyukuri data ‘zero accident’ nya yang sudah berjalan dua tahun paska melakukan pelatihan pertama di Cikarang. Sabtu (3/7/2010) 17 peserta hadir pada kelas refresh yang dilakukan di kantor JDDC Crash Free Int’l Pondok Indah. Bro Ariyanto sendiri hari itu datang dengan kendaraan dual-purpose KLX 150 nya yang tampak sudah melakukan sedikit ubahan pada pipa gas buang dan handle bar plus pemasangan handguard.

refreshuli01

Pada tes berjalan di raya, sama halnya dengan peserta lain, tampak bro Ariyanto mampu meng implementasikan segala hal yang awalnya hanya teori menjadi sebuah praktek. Idealnya memang implementasi ini tidak terbatas pada saat tes saja tapi terus dilakukan di keseharian. Segala yang berbau teori memang harus tetap di ingatkan kembali (refresh) dan ini menjadi agenda JDDC setiap dua tahun kepada kliennya yang memang membutuhkan program refresh. Jika si peserta baik dalam menyerap maka aplikasinya di jalan raya pun akan tampak mudah dan terus berusaha menekan angka potensi kecelakaan.

refreshuli02

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s