Indonesia Recall Helm ??


bell mag 8

Apa mungkin ? Dengan helm terbeli saja sudah menjadi fakta melegakan dimana akhirnya pengendara lebih menghargai kepalanya. Simak berita di ultimatemotorcycling.com dimana produsen BELL harus memanggil pulang 8000 helm nya. Menurut situs tersebut di jelaskan bahwa pada produk BELL Mag 8 gagal memberikan efek aman terhadap benturan sesuai standar. Sebagai solusi pihak Bell menyediakan unit pengganti bagi mereka yang mengembalikannya. Bell Mag 8 sendiri adalah jenis helm open face.

Lalu jika dibandingkan dengan helm yang beredar di pasar domestik, apakah perlu ada sistem recall terhadap produk yang dinilai punya kualitas di luar standar. Mindset soal helm bagi pengendara di Indonesia masih sebagai aksesoris tambahan plus media agar tidak kena tilang, bukan sebagai alat pelindung kepala terhadap benturan. Tidak heran masih banyak berkeliaran produk helm berkualitas rendah dengan mutu yang sama buruknya. Bayangkan satu unit helm yang dijual di pinggir jalan hanya di beri harga 65 ribu. Apakah 65 ribu tadi sepadan dengan kenyamanan dan perlindungannya. Perangkat helm adalah sebuah investasi dan jangan memperhitungkan harga karena kepala tidak bisa dihargai.

Sistem recall sendiri adalah sebuah tindakan bijak pabrikan / produsen yang menyadari bahwa produknya dapat membahayakan konsumen. Lucu juga kalo produsen helm murahan tadi me recall semua produknya. Hehehhee …………

6 thoughts on “Indonesia Recall Helm ??

  1. Karena Budaya salah kaprah mas bro….
    Dulu:
    Melawan Peraturan Goverment = Pergerakan / Nasionalis / sikap yang di banggakan
    (sehingga muncul istilah:peraturan itu untuk dilanggar)

    Sekarang:
    Melawan Peraturan ga pake helm = Keren / Pemberai / Ignorance / Konyol / Guoblok (macam2)

    Akhirnya:
    Opini masyarakat tentang helm bergeser dari pelindung kepala menjadi aksesoris biar ga di tilang polisi.. kadang2 berubah jadi gaya yang gak jelas.. oleh ABG alay, contoh nya helm yang ada hiasan-hiasan yang tidak semestinya misal pake spike-spike paku, boneka yang di tempel di helm, Blankon yang di lem ke helm cetok dll dll dll dll

    1. agree bro .. yuk sama-sama mengingatkan siapa pun yang di dekat kita tentang pentingnya helm saat berkendara .. ride safely !

  2. masih diperlukan pembelajaran tentang kegunaan helm diluar fungsinya sebagai style..
    Harga helm berkualitas akan terlihat murah kalau sudah mengalami insiden yang melibatkan helm tersebut.. nauzubillah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s