Indonesia Recall Helm ??


bell mag 8

Apa mungkin ? Dengan helm terbeli saja sudah menjadi fakta melegakan dimana akhirnya pengendara lebih menghargai kepalanya. Simak berita di ultimatemotorcycling.com dimana produsen BELL harus memanggil pulang 8000 helm nya. Menurut situs tersebut di jelaskan bahwa pada produk BELL Mag 8 gagal memberikan efek aman terhadap benturan sesuai standar. Sebagai solusi pihak Bell menyediakan unit pengganti bagi mereka yang mengembalikannya. Bell Mag 8 sendiri adalah jenis helm open face.

Lalu jika dibandingkan dengan helm yang beredar di pasar domestik, apakah perlu ada sistem recall terhadap produk yang dinilai punya kualitas di luar standar. Mindset soal helm bagi pengendara di Indonesia masih sebagai aksesoris tambahan plus media agar tidak kena tilang, bukan sebagai alat pelindung kepala terhadap benturan. Tidak heran masih banyak berkeliaran produk helm berkualitas rendah dengan mutu yang sama buruknya. Bayangkan satu unit helm yang dijual di pinggir jalan hanya di beri harga 65 ribu. Apakah 65 ribu tadi sepadan dengan kenyamanan dan perlindungannya. Perangkat helm adalah sebuah investasi dan jangan memperhitungkan harga karena kepala tidak bisa dihargai.

Sistem recall sendiri adalah sebuah tindakan bijak pabrikan / produsen yang menyadari bahwa produknya dapat membahayakan konsumen. Lucu juga kalo produsen helm murahan tadi me recall semua produknya. Hehehhee …………

Advertisements

About this entry