Iklan Jangan Ngebut ala Hj. Airin


Apa ada yang salah dengan iklan layanan masyarakat berbau kampanye politik ini ? Bagi mata yang melihat pertama kali tentunya mata akan tertarik untuk menatap wajah cantik Hj Airin-nya. Di sebelah kanan beliau terpampang himbauan bernada kampanye keselamatan bertuliskan “NGEBUT barangkali lebih cepat, Tapi belum tentu selamat …”. Tepat sasaran ? Kita bahas.

ibu airin

Penulis saat pertama kali melintas tentu saja lebih tertarik dalam upaya mengenali siapa wajah yang terpampang di billboard besar di kawasan Serpong ini. Sekelebat baru membaca pesan keselamatannya,

Dua-tiga kali penulis melintas akhirnya mulai tertarik dalam menyikapi penempatan billboard ini, maklum penulis termasuk ke dalam mereka yang giat ‘ngomel’ soal pesan-pesan keselamatan.

  1. Wajah Hj Airin terlampau besar sehingga poin of interest nya akan lari ke wajah beliau yang memang sangat cantik,
  2. Pesan keselamatan akan sedikit terpinggirkan bagi mereka yang melihat billboard saat pertama kali melintas,
  3. “NGEBUT barangkali lebih cepat … “, awas ! nanti pengendara akan tergoda untuk bisa lebih cepat saat ngebut 🙂
  4. Bentuk billboard mulai dari tiang penyangga dan lebar billboard tampak mengkhawatirkan, potensi jatuh saat ada badai hujan bisa saja terjadi,

Tapi secara umum niat ini patut di apresiasi .. Menggelontorkan pesan keselamatan berdampingan dengan kampanye pemilihan pemegang TangSel dari pihak Hj. Airin. Info lengkap soal beliau ada di footer billboard yaitu www.info-airin.com .

Sedikit masukan dari kami para penggiat ‘road safety’, coba saja pesan ini lebih di perkecil dan penempatannya diberikan ke tempat-tempat yang lebih strategis tanpa pengendara harus kehilangan waktu untuk mencermati isi pesan. Mungkin di setiap persimpangan ber lampu lalu lintas.

Maju terus ya bu dengan kampanye keselamatannya !

Advertisements

About this entry