Cargloss Glow in the Dark Helmet


Tampil apik dengan helm buat bikers yang ‘melek’ gaya tentunya saat ini jadi kebutuhan. Banyak ragam helm dengan motif apik yang akan memikat konsumen / bikers. Motif tribal, superhero, warna-warna jreng atau bahkan polos semua bisa dipilih sesuai keinginanan konsumen.

helmglow04

Untuk kebutuhan ‘safety’ , pemilihan helm dengan warna terang adalah pilihan yang terbaik, ini demi alasan agar kita bisa lebih terlihat / terpantau oleh mata pengguna jalan lain. It’s all about visibilty reason.

Cargloss dengan teknologi cat nya kini membuat terobosan inovatif dalam permainan cat dan produksi helm.

helmglow02

Fosfor sendiri -sesuai informasi yang bisa dijaring melalui media internet- adalah unsur kimia yang amat reaktif, dapat memancarkan cahaya dan justru akan lemah ketika bertemu oksigen. Umumnya penggunaan fosfor dengan sifat ‘glow in the dark’ nya banyak ditemui pada mainan anak-anak, lampu-lampu fluorescent dan bahkan pada produk sabun cuci.

Ditilik dari penjelasan Wikipedia ditemukan bahwa Fosfor adaalah zat yang dapat berpendar karena mengalami fosforesens  (pendaran yang terjadi walaupun sumber pengeksitasinya telah disingkirkan).

CARGLOSS HELMET – GLOW IN THE DARK
Pada dasarnya desain helm yang menggunakan cat fosfor ini ber basis pada seri helm yang sudah ada, yaitu seri Racer. Tipe full face nya di anggap cocok sebagai sebuah terobosan dalam produksi helm karena memang belum ada yang mem produksinya secara massal.

helmglow05

Helm ini juga telah melalui sertifikasi SNI 1811-2007 plus dengan emboss SNI di  belakang helm. Sejauh ini bisa di cari melalui pameran-pameran yang di ikuti oleh Cargloss atau menyambangi outlet resminya di bilangan ITC Permata Hijau. Banderol harga berada di kisaran 500.000-an. Silakan ‘hunting’ ke Pekan Raya Jakarta 2010 karena kabarnya Cargloss akan membuka booth khusus berbarengan dengan stand ATPM Yamaha.

ROADTEST
Berdasarkan ‘roadtest’ helm ini memang secara penggunaan sama dengan seri-seri Racer lain, tidak ada perbedaan. Desain buka-tutup visor terbilang amat lancar karena hanya menganut dua kuncian. Ketika di buka sampai penuh maka nada kunci akan terasa. Begitu juga saat di tutup. Berbeda jika sistem buka tutup nya menganut sistem rel yang membuat ayunan buka tutup nya kadang mengganggu.

helmglow06

Bising angin yang masuk dalam helm masih dalam skala wajar. Busa helm di area pipi pun tampak ramah memegang kepala. Sebelumnya pastikan ukuran yang pas untuk helm anda dan jangan sampai ada efek terlalu sempit atau terlalu longgar.

Pemakaian pada siang hari helm ini tampak lebih ‘hidup’ di tengah lalu lintas karena pewarnaannya yang terhitung beda. Sistem pengecatan dengan kualitas terbaik dari Cargloss membuat helm-helm produksi Cargloss dapat di identifikasi dengan mudah. “Lebih kinclong .. !”, begitu klaim pak Harry Suherman selaku owner dari Cargloss di sela-sela tanya jawab Cargloss Helmet Factory Visit bareng Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI).

Saat masuk lintasan terowongan helm ini tampak mengeluarkan jurus andalannya, ya helm itu seperti menyala atau berpendar. Bayangan itu tampak di badan mobil saat motor berada di sampingnya. Ini berita bagus karena pengendara lain akan cepat tertarik matanya dan kita akan lebih cepat terlihat.

Setelah helm tadi di ‘charge’ pada siang hari maka pada malam hari energi yang diserap pada helm mampu memantulkan cahaya fosfor yang cukup memadai. Akan lebih terlihat saat penerangan minim. Berbeda jika pada lalu lintas di jalan masih banyak penerangan yang masih menyala. Menurut penuturan pak Herry Suherman juga bahwa nyala fosfor akan ‘hidup’ selama 4 jam. Sayangnya ini belum bisa di buktikan secara signifikan melalui tes mendetil.

Overall helm ini mampu memenuhi kebutuhan pengendara agar lebih terlihat saat berada di lalu lintas, baik siang dan apalagi malam. Unsur fashion jelas sudah dipenuhi jika konsumen datang dari mereka yang menghargai gaya tampil beda dan mengdepankan aspek ‘safety’.

If you want to be visible on the road .. wear this ‘glow in the dark’ helmet.

helmglow01

helmglow03

Photobucket

Photobucket

7 thoughts on “Cargloss Glow in the Dark Helmet

  1. hmm pengin ganti helm jg nih, itu kok sy cari2 dikota sy belum ada ya? ato distribusinya terbatas utk helm Cargloss ini, btw modelnya mirip dengan punya Yamaha😀

    1. distribusi cargloss memang belum merata layaknya produsen helm lain, mereka masih ber konsentrasi memenuhi permintaan atpm dalam produksi helmnya … yang notabene Yamaha adalah klien terbesar mereka .. mirip helm Yamaha ? ya iyalah wong Cargloss nya yang men desain🙂

  2. hmm oh gt ya, bagus deh, mas bro ,misal nih helm merk A harga 270rb,half face,sni+dot…trus helm B,harga 200rb,full face,sni tok..sy harus pilih yg mana?
    dipake pp kerja kurang lebih 100km
    mohon sarannya,sorry klo oot

    1. liat lagi brand nya jika harga ada di rentang 200 an itu .. label DoT bukan jaminan pasti helm domestik lulus dari uji resmi DoT ..
      lebih baik prefer ke SNI aja untuk skup domestik … full face is better in a long distance trip🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s