KoBOI – Cargloss Plant Tour


cargloss all

Atas dasar mendekatkan diri dengan komunitas otomotif maka pada Selasa (8/6), JDDC Crash Free Int’l sukses men fasilitasi sebuah ‘Plant Tour’ ke pabrik helm Cargloss bagi mereka yang tergabung di Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI). Sebanyak 8 peserta diberikan kesempatan lebih dekat untuk mengenal proses produksi helm baik jenis open face maupun full face dari Cargloss.

cargloss03

Sekitar jam 11 siang rombongan tiba di pabrik Cargloss yang beralamat di Jl. Lio Baru Km.2 Desa Sanja Citeureup Kab. Bogor. Terlihat mungil dari luar tapi ternyata memiliki lahan yang cukup luas sebesar 8 hektar,

Turut hadir menyambut rombongan adalah bapak Harry Suherman (President Director), Bernard Santosa (Manager Retail), Imron Rosadi (GM Marketing) serta A Handoyo (GM Operational). Pak Harry Suherman yang juga bikers moge ini tampak bersemangat menyambut peserta meski jumlah yang datang sedikit berkurang karena keterbatasan agenda kegiatan yang jatuh pada hari kerja.

Setelah mendapatkan alur gamblang proses produksi pembuatan helm berikut penjelasan klasifikasi helm yang dijelaskan oleh pak Imron Rosadi, plus jam makan siang maka rombongan langsung bergerak menuju ruangan-ruangan tempat helm-helm Cargloss di produksi.

cargloss04

Disini peserta diperlihatkan mulai dari proses pencetakan batok helm (injection process) yang sudah mendapatkan lisensi SNI (1811-2007), pengecatan (painting), perakitan (assembling), penjahitan fitur ‘padding’, proses finishing hingga melihat lebih dekat dengan produksi cat -sebagai core business Cargloss- , serta melihat lebih jauh soal uji kelayakan helm di laboratorium Cargloss.

Uji kelayakan helm ini sendiri meliputi pengetesan pada batok serta chin strap. Untuk uji batok sendiri meliputi uji penyerapan energi kejut, penetrasi, ketahanan impak miring sampai tes pada pelindung dagu (khusus helm full face). Sementara pada uji chinstrap meliputi tes kehandalan sistem penahan pada tali serta efektifitas sistem penahan.

cargloss01

Blogger patut berbangga karena yang menjadi pemandu tur pabrik ini justru dilakukan langsung sang pemilik pabrik, pak Harry Suherman. Beliau tampak ramah, semangat dan membuka diri untuk segala macam topik diskusi, mulai dari diskusi yang cenderung ringan hingga topik yang cukup serius.

Tak terasa jam tur ini memakan waktu yang cukup panjang dan terhitung ‘molor’ dari jam agenda kunjungan. Panjangnya waktu kunjungan dari proses satu ke proses yang lain tidak tampak membuat kami Blogger dan pemandu kelelahan. Semua tampak terbayar dengan kehangatan tuan rumah serta banyak nya informasi yang bisa di serap peserta.

Pada akhir acara semua tampak terpuaskan dengan segala macam hal tentang dunia produksi helm. Cargloss yang baru memasuki pasar helm domestik sejak beberapa tahun belakangan tampak siap dengan pertarungan di industri pelindung kepala ini. Dengan jaminan dan komitmen pada ‘safety’ yang tinggi plus sertifikasi SNI 1811-2007 tentunya konsumen dapat memilih helm ini tanpa takut dengan kualitas nya.

cargloss05

cargloss02

One thought on “KoBOI – Cargloss Plant Tour

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s