Honda Scoopy : Uniquely Happy


Saya akan panah kamu biar jatuh cinta pada Scoopy!“, begitu mungkin ucapan dalam hati si cupid cantik yang sore itu mengawal kami melihat dari dekat Honda Scoopy. Mainan baru Astra Honda Motor resmi meluncur Sabtu (5/6) kemarin di acara Honda Scoopy : Uniquely Happy. Jualannya sendiri pastinya akan di gelontorkan besar-besaran pada event Pekan Raya Jakarta 2010 pada sabtu (10/6).

scoopy03

Komunitas Blogger Otomotif Indonesia tampak sumringah ketika pihak Honda (Wahana) menggelar gathering yang memang diluar dugaan kami. Sebuah bentuk apresiasi tinggi terhadap eksistensi blogger.

Sore itu kami semua diberi kesempatan bebas mencoba produk matik baru bernama Scoopy. Sebuah varian matik lain menyusul keberadaan Vario (Techno) dan Beat.

scoopy07

Scoopy sendiri mengisi kekosongan produk yang bermain di area retro (jaman dulu). Konsep nya sendiri sebenarnya tidak 100 % retro, tapi lebih ke nuansa retro modern. Ini terlihat pada bentuk lampu depan serta pemasangan velg racing untuk mengawal roda-roda.

Sementara desain speedometer benar-benar bernuansa retro mengawal desain kaca spion hingga lampu sein. Tuas rem kiri tetap membawa inovasi baru Honda tentang alat pengunci ketika motor di parkir atau tengah berhenti. Motor yang kabarnya telah di inden lebih dari 3000 pemesan ini diharapkan mampu mengisi celah pasar baru. Segmented ? Saya awalnya berpikir begitu karena desain ini terbilang memiliki keterbatasan waktu untuk meramaikan pasar. Tapi jika melihat trend pasar sepertinya kehadiran Scoopy bisa jadi peluru baru Honda untuk membuat segmen yang lebih bergaya.

scoopy05

scoopy08

scoopy06

Saya merasa motor ini hanya cocok jika digunakan dalam pemakaian jarak dekat, seperti sedang kongkow, gaul atau makan-makan di tengah kota dengan balutan suasana santai. Untuk pemakaian jarak jauh seperti tidak cocok. Disinilah celah kosong yang mungkin tengah dibidik, mereka yang ingin tampil beda, unik dan bahagia bisa dipenuhi oleh Scoopy.

Untuk yang memiliki tinggi di atas 170-an cm harap ber hati-hati dalam pemilihan sepeda motor jika ingin membidik Scoopy. Lutut rawan mentok jika harus ber manuver dalam lekukan ketat. Dek terbilang lapang dengan desain dua rak penyimpanan di kanan kiri di bagian bodi. Cukup untuk menyimpan botol minuman.

Bagaimana ? Tertarik ?

scoopy02

scoopy01

5 thoughts on “Honda Scoopy : Uniquely Happy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s