Gloves : Daytona


Ketika saya berada di depan kelas menjelaskan modul seputar ‘Safety Gear’, saya kerap bertanya kepada peserta .. “sehari-hari menggunakan sarung tangan kan ? pakai yang jenis apa ?” , ya begitulah kurang lebih pertanyaannya. Banyak jawaban muncul, salah satunya alasan kenapa tidak menggunakan sarung tangan. Ada yang bilang gerah, ga biasa, ‘ribet’, ga suka dan lain-lain.

Photobucket

Oh tidak ! Safety Gear (APD = Alat Pelindung Diri) adalah media penyelamat kita saat ada gesekan langsung dengan benda luar saat berkendara. Bicara sarung tangan maka benda inilah yang bergesekan langsung dengan aspal/tanah ketika kecelakaan menimpa pengendara. Selain fungsinya untuk melindungi tangan (*dari gesekan, panas, dingin dsb) , sarung tangan juga bisa menjadi alat penambah gaya saat kita berkendara.

Kini satu lagi koleksi sarung tangan masuk ke lemari penyimpanan. Sarung tangan ini adalah produk dari Daytona, dengan seharga 180ribu-an sarung tangan ini bisa di dapat di banyak tempat penjualan aksesoris berkendara, salah satunya AMX Motor.

Photobucket

Desain sederhana dengan scotlite di jari telunjuk dan tengah plus ‘knuckle’. Panjangnya hanya sepergelangan tangan. Desain yang lebih aman sebenarnya yang melebihi pergelangan tangan. Bahan berbentuk jaring-jaring membuat tangan tidak panas atau lembab karena sirkulasi angin terjaga baik. Bagian telapak tangan berbahan semi kulit sintetis yang cukup tebal dengan warna jahitan benang kuning.

Sebagai sebuah pilihan tentunya merk sarung tangan Daytona ini cukup mewakili kebutuhan bikers dalam hal melindungi tangan. Desain terbilang baik.

Tips : Saat membeli sarung tangan pastikan ukurannya benar-benar sesuai dengan tangan / jari. Jangan sampai ada ruang kosong antara ujung jari yang membuat sarung tangan tampak kebesaran. Ini justru akan membuat tidak nyaman saat dipakai. Investasikan mulai dari sekarang berbagai macam alat pelindung diri saat berkendara.

Akhir kata .. di hadapan peserta saya selalu mencoba menggugah mereka bahwa alat pelindung diri sudah saatnya dibuat mutlak sebagai sebuah kebutuhan saat pengendara, jangan menunggu cedera. Invest ! Save Lives !

Photobucket

Photobucket

Advertisements

About this entry