A1AM Gear Best Vest


Apa yang membuat bikers memilih menggunakan vest (*rompi) saja ? Alasan kepraktisan ketimbang pakai jaket ? Saya memilih vest karena cuaca di Jakarta belakangan ini cukup repot karena hawa panas nya. Jaket bikers yang banyak ber desain full protektor pelan-pelan tersingkirkan saat pemakaian dalam kota. Rompi jauh lebih ‘adem’ plus nyaman jika desain dan bahannya terbilang cocok menempel di tubuh.

A1_05

Kali ini saya coba review vest A1 keluaran A1AM Gear. Bentuk nya cukup menarik dengan olahan desain yang mencolok lewat perpaduan warna hijau terang plus coklat gelap. Saku kanan kiri di bagian luar serta saku dalam di sisi dada kiri. Desain ikat dengan retsleting dan tali yang bisa disesuaikan. Vest ini juga dilengkapi tudung kepala yang bisa dilepas saat tidak dibutuhkan. Bagian dalam berbentuk jejaring sangat membuat nyaman pemakaian.

Roadtest dalam kota
Tentu saja sangat cocok di arena stop and go. Desain vest yang terbilang apik tidak lantas membuat pengendara jadi norak saat menggunakannya. Siku yang otomatis terbuka tentunya perlu perhatian khusus jika tetap mau tampil ‘safety’. Pemakaian protektor lepasan khusus siku bisa saja diterapkan.

A1_01

Roadtest luar kota
Saya coba pemakaian ala turing menggunakan trek Jakarta-Sentul-Cipanas-Cianjur-Jonggol-Bekasi menggunakan vest ini. Tentunya dengan pemakaian body armor di bagian dalam. Efek pemakaian sama dengan penggunaan dalam kota. Angin yang menerpa di kawasan puncak yang terhitung dingin dapat di atasi dengan vest ini. Angin tidak tembus ke dada meskipun dengan kecepatan yang cukup tinggi. Efek windbreaker yang cukup efektif, solusi alternatif jika tidak ingin menggunakan jaket tebal ala bikers ber protektor lengkap.

Warna terangnya (hijau fluorescent) mampu memantulkan pendaran cahaya jika tersorot lampu. Desain nya yang terbilang sederhana justru memunculkan karakter yang kuat sebagai vest optional.

Harga vest ini tak lebih dari 200 ribu (*sekitar 170-an). Layak untuk pemakaian dalam kota demi menghindari hawa panas yang kerap tidak bisa diperkirakan suhu nya.

Vest ini terbilang tak kedap air sehingga pemakaian jas hujan tetap saja dibutuhkan. Selain karena bentuknya ala rompi juga karena bahannya yang memang bukan dari bahan water-resist.

Di gerai A1AM Gear Bikershop di bilangan Jagakarsa memang belum tersedia warna lain selain hijau terang ini. Mungkin sebagai opsi lain bisa disediakan warna-warna jreng lain seperti merah atau kuning menyala.

A1_02

A1_03

A1_04

A1AM Gear Bikershop : Jl M Kahfi no.IB Cipedak Ciganjur Jagakarsa – Jaksel : 021.78886080

dok : A1AM Gear FB dan pribadi

6 thoughts on “A1AM Gear Best Vest

    1. @ maskur … sekeren yang pake .. *melambung tinggi :p
      @ Nggi … ada XL nya kok .. atau pesen juga bisa mungkin, kontak aja dulu A1AM Gear nya
      @ Taufik …. thanks bro ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s