Suzuki Smash Titan 115cc


Pangsa pasar bebek terus menggeliat dengan kehadiran varian-varian baru, mulai dari jenis yang memang benar-benar baru atau hanya sekedar face lift saja.

25 Mei 2010 Suzuki akan menggelontorkan sepeda motor baru bernama Smash Titan 115cc. Pagi itu (17/5) di tengah pelatihan kelas roda dua Sentul Driving Course yang saya jalani saya menyempatkan diri mendatangi paddock Suzuki yang tengah melakukan tes durabiliti terhadap produk baru nya.

TITAN01

Bersama pak Tommy Ernawan (2W Marketing – Dealer Network Development) saya menyempatkan diri bicara seputar dunia sepeda motor khususnya Suzuki.

Ada beberapa catatan yang akan saya share singkat disini :

  • TITAN , dibaca biasa sebagai TITAN, bukan Taiten (lafal Inggris). Titan ternyata adalah singkatan TIada TANding. Cukup provokatif mengingat pasar Suzuki belum cukup bisa menandingi dua atpm lain yang sedang sibuk perang produk.
  • Smash Titan adalah penerus dari New Smash/Smash yang kabarnya akan segera diskontinue.
  • Suzuki di 2010 tidak akan menggelontorkan sepeda motor kategori sport karena memang belum terfokus pada penjualan segmen sport. Harapan Thunder 250 (dulu impor) kembali hadir silakan di benam kembali.

Segera saya meminta ijin pada pak Tommy untuk mencoba si Titan ini. Catatan ringannya antara lain :

  • Panel kemudi yang biasa-biasa saja.
  • Bentuk kepala / stang mengarah ke bentuk dengan sudut yang sempit seperti model Honda Revo.
  • Akselerasi awal yang responsif dan cukup baik diajak bermanuver.
  • Ringan dengan ergonomi duduk yang cukup nyaman.
  • Desain bodi yang minim desain meruncing jadi agak sedikit meninggalkan kesan futuristik.

Well yang jelas kehadiran Titan akan semakin membuat pasar roda dua kian banyak dijejali pilihan. Pasar low-end cub sendiri sudah diisi dengan produk seperti Revo dan Vega. Tinggal konsumen yang harus pintar pilah-pilih kendaraan operasional nya.

Efek besarnya, dengan banyaknya kendaraan baru yang keluar maka akan semakin sumpek lalu lintas di Jakarta ini (*curcol).

Selamat datang Smash Titan 115 cc.

TITAN03

TITAN02

Advertisements

About this entry