MotoGP 2010 Seri 1 Losail Qatar


Seri 1 Losail Qatar.

Podium akhirnya berisi VR-JL-AD. Kemana CS ? Jatuh saat sedang memimpin. Kemenangan VR seperti jadi pembalasan bagi CS yang sebelumnya CS merusak dominasi VR di Mugello, saat ini VR merusak dominasi CS di Qatar. Penampilan tim Ducati sedikit terobati dengan performa NH yang ada di peringkat 4, tertinggal sepesekian detik dari AD saat melintas di garis finish. Alamat baik karena NH sudah mulai tune-in dengan tunggangan 2010 nya.

Simak penuturan NH paska tampil sangat baik di Qatar seperti dikutip dari ultimatemotorcycling.com : “Man! I really didn’t expect to be so tough in the race but the team made a couple of small changes that made a huge difference and right from the warm-up lap I felt good.” Semoga ini bisa jadi awalan baik di musim balap 2010. Musim 2009 menjadi musim muram si 69, beruntung tim Ducati tidak lantas mendepaknya seperti pembalap-pembalap nomor dua Ducati di musim terdahulu.

Menilik peraturan baru yang mengharuskan tiap tim punya mesin yang kuat untuk satu musim tentunya jatuhnya CS di lap enam berimbas dengan kekhawatiran banyak pihak. Ditakutkan mesin Ducati berkurang satu, semoga kerusakan tidak menjadi malapetaka awal tim merah.

VR dan JL yang tampil dengan stiker SEMAKIN DI DEPAN tentunya membuat pasar Yamaha lingkup domestik merasa bangga dengan keberhasilan ini. Mesin M1 tampak kuat meski pada lap akhir VR tidak memaksimalkan memberi selebrasi dengan motornya. Mungkin bisa dilempar ide gunakan saja motor lain saat selebrasi, saat pemenang masuk finish siapkan saja langsung motor pengganti sebagai mesin selebrasi satu lap. Bisa motor matik atau mungkin motor-motor ala Superbike yang tentunya bisa menjadi hiburan buat penonton. Entah adakah peraturan dari panitia balap yang mengatur soal selebrasi.

AD sendiri menyatakan kegembiraan nya seperti dikutip dari ultimatemotorcycling.com : “I’m really happy about this podium – it’s a great satisfaction. It was so important to begin the season with a good result and I hope this is just the start. Today’s podium is the result of the hard work done by Honda, the technicians, the team and myself during the winter.”

dovi at qatar

Selamat buat para jawara Losail dan sampai jumpa di pertarungan berikutnya !

CLICK FOR RACE STATISTIC

Advertisements

About this entry