MuBes KHCC 2010


Bergabung dalam sebuah komunitas roda dua tampaknya menjadi solusi efektif dalam menjalin pertemanan baru. Hal inilah yang tampak terjaga dalam sebuah komunitas roda dua pengendara Honda Karisma bernama Karisma Honda Cyber Community (KHCC). Meski produk Honda Karisma tak lagi di produksi oleh Astra Honda Motor tetapi pertemanan sesama penggunanya tetap menghasilkan komunitas yang solid dari tahun ke tahun. Kini para anggotanya memang banyak yang sudah pindah ke lain produk tapi tetap semangat pertemanan yang sudah terjalin sejak awal masih bisa dijaga. Tak heran berbagai varian motor yang parkir saat kopi darat (kopdar) KHCC menjadi pemandangan yang wajar.

Photobucket

Tahun 2010 menjadi momen pergantian pengurus KHCC yang baru. Tepat pada 13 Maret 2010 KHCC kemarin tuntas menunaikan musyawarah bersamanya. Lokasi mubes nya sendiri mengambil tempat di kantor PT JDDC (JDDC Crash Free Int’l) di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan. Momen ini juga dipakai oleh tuan rumah JDDC sebagai usaha membuka pintu pertemanan kepada komunitas roda dua di Jabodetabek. JDDC sendiri saat ini sudah dan akan terus mendukung program klub/komunitas roda dua yang berhubungan dengan konsep ‘Road Safety’ atau ‘Safety Ride’.

Selain adanya musyawarah bersama, pada hari itu JDDC juga hadir sebagai pembicara lepas makan siang dengan topik perihal keamanan berkendara. Hadir di meja depan pembicara adalah bro Jusri Pulubuhu, sosok yang sangat di kenal di dunia ‘Road Safety’. Kontribusi beliau di dunia ‘Road Safety’ sejak 1991 memang patut diacungi jempol. Tak heran beberapa posisi strategis berhasil digenggamnya dalam usahanya memerangi angka kecelakaan yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

KHCC yang juga sangat peduli dengan keselamatan berkendara tampaknya klop dengan beberapa wejangan yang hadir dari pembicara. Salah satunya adalah saran bahwa salah satu cara kita dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya adalah dengan mengurangi probabilitas berada di jalan raya. KHCC secara intens juga rutin menggelar diskusi ‘Safety Ride’ dalam usaha menekan angka kecelakaan di internal komunitas nya.

Lalu bagaimana dengan hasil mubes 2010 ? Hasil musyawarah hasil voting dari beberapa nama anggota yang keluar menghasilkan nama bro Asrori sebagai ketua umum KHCC periode 2010-2012. Bro Rori resmi menggantikan bro Peter yang habis masa jabatannya. Hasil ini juga membebaskan bro Rori untuk memilih susunan kepengurusannya untuk periode mendatang.

Terpilihnya bro Rori juga tak lepas dari perannya dalam melebarkan pertemanan KHCC di antara klub/komunitas roda dua di Jabodetabek.

Selamat bertugas buat bro Asrori dan kepengurusan KHCC yang baru periode 2010-2012. Tetap pertahankan semangat kampanye aman berkendara dalam lingkup komunitas secara khusus dan lingkup masyarakat luas secara umum.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s