Kopdar pembaca Bikersmagz


Sabtu malam, 20 Maret 2010 ruas jalan di bilangan H. Nawi Jakarta Selatan tampak sibuk dengan sebuah aktifitas bikers. Klub dan komunitas roda dua tampak ramai hadir di sebuah kopdar bikers yang digelar oleh Bikersmagz dan Kudabesi.com. Kantor redaksi tampak cukup sesak dengan tambahan sebuah panggung kecil di teras luar mereka. Belum lagi tenda-tenda sponsor yang menempel di kiri-kanan jalan yang berdampingan langsung dengan parkiran sepeda motor para klub dan komunitas undangan.

Photobucket

Ini adalah kali pertama Bikersmagz menggelar hajatan kopdar (kopi darat) bikers. Acara yang digelar bagi para pembaca majalah Bikersmagz ini tampak secara keseluruhan berjalan sukses. Intipan ancaman kemacetan di ruas jalan yang padat sama sekali tidak tampak. Ini berkaitan dengan pemilihan jam acara yang tepat yaitu dimulai pada pukul 21.00 hingga 24.00.

Berdampingan dengan panggung kecil adalah sebuah layar lebar yang menampilkan berbagai video yang berkaitan dengan aktifitas bermotor. Salah satunya adalah pemutaran video bernuansa kecelakaan yang sempat terekam di jalan raya. Kenapa tentang kecelakaan ? Kecelakaan adalah momok menakutkan bagi setiap orang. Puluhan ribu nyawa melayang sia-sia setiap tahunnya di jalan raya akibat kecelakaan kendaraan bermotor. Angka yang demikian fantastis mengalahkan angka kematian akibat penyakit maupun perang.

Salah satu pengisi acara malam itu selain permainan / kuis, live band dll adalah kemunculan talkshow singkat dengan tema ‘Road Safety’. Hadir sebagai pembicara adalah bro Jusri Pulubuhu, Training Director dari JDDC Crash Free Int’l ditemani oleh bro Edo Rusyanto dari IBC (Independent Bikers Club). Keduanya saling mengisi dalam tema ‘Road Safety’ dimana bro Jusri berbicara bagaimana cara kita menghindari kecelakaan sementara bro Edo menanggapi bagaimana bila kita sudah mengalami kecelakaan, contohnya adalah adanya tanggungan asuransi yang dapat di klaim bikers jika ditimpa kecelakaan kendaraan bermotor.

Naik sepeda motor adalah akitifitas paling berbahaya yang ada di muka bumi. Kalimat yang begitu ditekankan bro Jusri dalam acara tersebut. Dalam sesi tanya jawab banyak informasi bisa dipetik oleh para peserta kopdar. Ragam topik muncul antara lain bagaimana sikap kita saat menghadapi persimpangan, bagaimana sikap kita jika melihat korban laka lantas hingga polemik keberadaan knalpot ‘racing’ yang katanya bakal jadi ‘item’ yang dilarang pada penegakan hukum melalui Undang-Undang Lalu Lintas terbaru yaitu UU no.22 tahun 2009.

Dalam acara meriah ini bro Adrianto (Direktur Bikersmagz) dan bro Amir Hamzah (Pemred) tampak sumringah melihat antusiasme peserta kopdar. Puluhan sosok bikers pria dan wanita yang sempat mengisi kolom majalah Bikersmagz tampak hadir dengan gaya nya masing-masing.

Acara telah berjalan sukses dan mari kita tunggu apakah kopdar bikers ini dapat berlanjut dengan antusiasme yang sama karena di tengah acara para peserta kopdar juga diberi kesempatan mengisi form survey yang berkaitan dengan kepentingan adanya kopdar bikers ini. Nama-nama pendukung acara seperti Kyt, Top 1 hingga Denso tampaknya bisa tersenyum bahagia atas kesuksesan acara singkat kopdar bikers ini.

Salut buat Bikersmagz.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

2 thoughts on “Kopdar pembaca Bikersmagz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s