Yang Unik ala ASICKERS


Mencoba tampil beda di antara yang lain tentunya bisa jadi nilai plus serta kebanggaan. Konsep unik penamaan ketua coba dijalankan ASICKERS, sebuah komunitas roda dua Harley-Davidson yang baru saja kelar menuntaskan program rally mereka 25-28 February 2010 lalu.

asickers_04

Apanya yang berbeda ? Di Asickers tidak mengenal kata ketua klub atau ketua komunitas. Sekumpulan pengendara HD yang mengaku selalu asik ini menempatkan kata Demank dan Tumenggung, mereka menyebutnya istilah lain dari ketua perwakilan.

asickers_01

Bedanya apa ? Demank sendiri berlaku bagi ketua perwakilan yang berada di Jakarta, pusat dari Asickers. Sementara Tumenggung sendiri berlaku bagi ketua perwakilan yang berdomisili di Jogjakarta. Saat ini posisi Demank diisi oleh bro Maulana dan posisi Tumenggung ada di pundak bro Ramon.

Apa sih Demank (demang) ? Demang adalah jabatan kepala wilayah yang ada di zaman pemerintahan Hindia Belanda dulu. Sementara Tumenggung ? Ini adalah sebutan atau gelar bagi kepala daerah / wilayah di Jawa dan Kalimantan, seorang Tumenggung seringkali juga berposisi sebagai kepala suku. Nah jadi bisa terlihat kan ‘positioning’ Demank dan Tumenggung itu seperti apa.

LOGO BEBEK ASICKERS

Selain penamaan ketua perwakilan yang unik tadi maka ada satu lagi keunikan lain di tubuh Asickers. Logo Asickers muncul dalam bentuk bebek yang berdandan ala bikers, lengkap dengan bandana nan maskulin.

Photobucket

Kenapa bebek ? Jangan lantas berpikir ini adalah sebuah sindiran terhadap motor bebek yang banyak berseliweran di jalan tapi figur lucu dan tertib ini sesungguhnya ditempatkan sebagai sosok yang mudah diatur, sebagaimana para anggota Asickers yang diharapkan mampu diatur dengan baik dalam setiap kegiatannya.

Kegiatan terbaru yang kelar dan sukses mereka lakukan adalah the 1st Asickers Rally Jakarta – Jogja 25-28 Februari 2010 lalu. Acara puncak kegiatan Safety Riding Clinic nya sendiri dilakukan di halaman luas Mandala Krida Jogjakarta, hadir sebagai Leader of Instructor adalah bro Jusri Pulubuhu dari JDDC Crash Free Int’l.

Asyik adalah Asickers !!

One thought on “Yang Unik ala ASICKERS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s