Nyoba Megelli Naked Bike


Minerva Megelli …. pas HUT KoBOI pada bilang ini Baby Ducati .. desain bodi mirip-mirip tapi memang belum bisa jadi tandingan kuat. Ya jelas.

Saya dari awal kemunculan Minerva Megelli ini (*selanjutnya MM) sudah cukup naksir dengan desain bodinya, ada tiga varian yang tersedia mulai full fairing ala Ninja 250R, street naked bike, dan yang paling mantap desainnya adalah versi Supermoto. Semuanya berkapasitas 250cc.

megelli001

megelli002

Minggu itu saya menyempatkan diri bolak-balik di pekarangan Kedai Halaman menggunakan dua unit MM versi street bike. Motor ini milik rekan dari klub MM, saya malah lupa nama dua bro tadi. But thanks anyway atas kesempatan jajal nya.

Impresi nya adalah … desain cakep mesti sedikit bergetar, radius putar/belok minim .. ini bakal menyulitkan manuver gerak cepat tikungan pendek, putaran gas berat .. kalo ini entah memang settingan motornya atau memang bawaan pabrik. Satu motor terlalu jauh bukaan koplingnya, yang satu lagi ngeden gas nya terlampau besar. Begitu narik memang terasa oke.

Bagaimana dengan spare part fast moving. Katanya sih masih bisa di substitusi dengan bawaan Honda Tiger.

Satu hal yang sesali gagal beli MM ini adalah keyakinan paska beli nya, ya soal servis. Pelayanan masih minim dan tampak belum oke .. setidaknya menurut saya.

Bagaimana dengan tenaga ? Mesin MM versi awal kabarnya mampu meludah 15 dk, tapi di revisi oleh bro pemilik motor bahwa generasi baru dari mesin MM sudah mampu memuntahkan tenaga 18 dk. Saya tidak cukup mengerti mesin untuk membedakan karakternya secara signifikan.

Nah kalau ingin mencari sensasi dengan menjadi objek pusat penglihatan di jalan raya maka motor ini cocok. Banderol cukup murah dengan bawaan 250cc , harga 27 juta jika saya tidak salah. Nah tinggal sekarang bagaimana kita merubah paradigma bahwa motor merk apapun akan tampil baik jika ditemani oleh joki yang baik.

MM … seksi … oiya foto terakhir ini bukan foto MM .. tapi dia hanya mengajak kita untuk tetap pakai Honda … halahhh ……………. *nunggu Honda keluar dengan mesin 250cc ala AHM.

yukkkk

mas nge Honda yuk

11 thoughts on “Nyoba Megelli Naked Bike

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s