Dirgahayu PASPAMPRES ke 64


pp_12

Jumat, 22 Januari 2010 menjadi hari perayaan besar Paspampres yang kini genap berusia 64 tahun. Usia yang sangat dewasa dan matang apalagi jika berkaitan dengan tugas, Paspampres adalah garda terdepan Negara RI dalam melindungi Kepala Negara nya.

pp_08

Salah satu kesatuan dalam Paspampres adalah Walmor atau Pengawalan Bermotor. Merekalah yang menjadi perisai hidup di sisi kanan kiri Presiden RI beserta keluarga disaat melakukan perjalanan dengan kendaraan. Pada pesta perayaan hari ulang tahun Paspampres ini pula para anggota Pengawalan Bermotor unjuk kebolehan.

Sosok pria dibarisan Pengawalan Bermotor mungkin sudah biasa tapi kini Paspampres coba memperlihatkan sosok-sosok lembut ke dalam barisan mereka. Pelatihan Walmor ini juga dipandu langsung dari JDDC Crash Free Int’l yang mengirimkan dua instruktur terbaiknya.

Adalah Serda (K) Susiyanti, Serda (K) Ajeng Dwi dan Serda (K) Marisda Sirait yang mencoba tampil beda. Mereka yang di kesehariannya banyak terlibat dalam Pengawalan Pribadi Ibu Negara tampil apik dalam menunggangi tiga motor besar Paspampres. Mereka juga di temani Koptu Makrusum Hadi, Kopda Suaep serta Kopda Suyata.

pp_14

pp_10

pp_09

Walmor tampil apik mengisi acara demonstrasi yang juga diisi oleh demo bela diri hingga penyelamatan VVIP dari berbagai macam tipe serangan dari luar.

Acara ini juga dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang lalu mengunjungi lapangan tembak serta ber pidato dalam usaha menyemangati peran Paspampres yang terbilang sangat berbahaya. Dalam pidato nya pun SBY sempat meminta maaf pada khalayak luas jika ada perlakuan Paspampres yang dirasa mengganggu kenyamanan umum. Masyarakat diminta mengerti karena tugas pokok Paspampres seperti tertuang pada UU adalah untuk menjaga keselamatan VVIP bagaimana pun caranya.

pp_07

Dirgahayu Paspampres. Dan terus semangat para anggota Pengawalan Bermotor.

pp_13

pp_02

pp_01

pp_03

pp_06

pp_11

pp_04

Advertisements

About andryberlianto
Daily life a modern motorcycle traveler and a (motorcycle) safety consultant. Fell in love with Kulonprogo sampe ngaku-ngaku asal Jogja ... #proud #TamanSungaiMudal #KulonprogoYuk #JogjaIstimewa #progomoto #RifatDriveLabs

One Response to Dirgahayu PASPAMPRES ke 64

  1. Annas Tupank says:

    spirit to indonesian army

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: