AVATAR 3-D : New World New Adventure


Sudah nonton AVATAR ? Beruntung lah jika sudah. Karya apik JAMES CAMERON ini sanggup mengguncang perfilm-an dunia di awal tahun 2010. Paket apa yang anda pilih ? Yang biasa atau versi 3-D ? Tinggalkan cara lama dan mulailah memilih versi tiga dimensi.

Saya berkesempatan melihat kemegahan AVATAR semalam di XXI Giant Bekasi. Satuan tiket 25ribu dari wajah manis penjaga tiket cukup membuat saya ‘excited’ melihat tampilan tiga dimensi AVATAR dari awal hingga akhir.

Soal 3-D ada baiknya kita memilih film-film versi 3-D jika memang diberi opsi. Semalam akan hadir versi 3-D dari seri Shrek terbaru dan film magis Alice in Wonderland. Efek 3-D membuat gambar tampak hidup dan keluar dari layar. Pergerakan aktor dalam cerita tampak asli di depan mata.

Kembali soal AVATAR. Film ini dibintangi oleh pemeran utama SAM WORTHINGTON sebagai Jake Sully dan ZOE SALDANA sebagai Neytiri. Sam sebelumnya adalah yang tampil sebagai lawan Christian Bale dalam TERMINATOR: SALVATION.

AVATAR sendiri berkisah tentang upaya perjuangan bangsa pribumi bernama suku Na’vi menghadapi gempuran jahat umat manusia yang ingin menguasai energi paling sakral yang dimiliki suatu tempat bernama Pandora.

Jake yang di plot untuk masuk ke dalam suku Na’vi menggunakan tubuh lain justru akhirnya berpihak pada kelangsungan hidup suku Na’vi. Jake sekeras mungkin membantu mempertahankan  wilayah suku Na’vi dari jajahan manusia.

Outstanding. Seluruh penggambaran isi film tampak mampu mengeluarkan sisi imajinasi liar setiap manusia. Dari sosok suku Na’vi yang tinggi besar dengan kuncir dan buntut panjangnya, ‘floating island’, binatang-binatang berwujud baru, pesawat tempur, aksi perang, hingga penggambaran tumbuhan-tumbuhan yang menyala indah serta penampakan luar angkasa terhadap planet-planet di luar sana.

Jika sudah liat yang versi biasa maka ulangi lagi tapi kali ini dengan versi 3-D. Hitungan nama besar muncul dari nama Sigourney Weaver yang ternyata berada di pihak suku Na’vi bersama Sully. Tragis akhirnya karakternya tewas dalam peperangan.

Siapkan juga waktu untuk menikmati bulu kuduk berdiri mendengar tangisan Neytiri meratapi kematian ayah nya. Belum lagi saat serbuan tentara bumi ke dalam hutan yang sedikit banyak membuat penonton marah dengan aksi anarkis terhadap hijaunya hutan.

Film ini juga dibintangi muka tengil Giovanni Ribisi, jantan-feminim Michelle Rodriquez hingga muka bengis Stephen Lang.

2.5 jam memang cukup panjang tapi tidak akan membuat tiket anda terbeli sia-sia.

THIS IS THE TRAILER :

Advertisements

About this entry