CR9 New Icon for Castrol


Meminang satu sosok untuk mendampingi satu produk merupakan sebuah paket yang tentunya tidak boleh asal pilih. Jika sosok yang dipilih terbilang kontroversial dan tidak memiliki aura baik tentunya secara signifikan akan merubah image sebuah produk. Pemilihan ikon produk tentunya didasarkan atas nama popularitas dimana pesona nya bisa menjadi daya pikat menarik dalam menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen loyal.

Sudah lihat iklan terbaru CASTROL POWER ONE ? Satu sosok fenomenal dari bidang olahraga sepakbola muncul disana. Dialah CRISTIANO RONALDO, olahragawan papan atas yang pernah memperkuat Sporting Lisbon Portugal, Manchester United Inggris dan kini memperkuat Real Madrid Spanyol.

Pemilihannya mengarah kepada positioning brand Castrol sebagai salah satu sponsor resmi PIALA DUNIA SEPAKBOLA 2010 di Afrika Selatan. Kekuatan figur populer yang dibalut dengan materi iklan yang impresif. Ketika banyak iklan produk-produk otomotif yang terkadang lemah dalam hal penyampaian pesan-pesan ‘Road Safety’ maka iklan ini paling tidak bisa menjadi contoh yang baik. Penggabungan unsur olahraga sepakbola dengan aksi ‘freestyle’ menggunakan sepeda motor.

Pada iklan tersebut di gambarkan CR9 yang tengah ‘juggling’ dan seketika datang penunggang sepeda motor sport yang juga mahir memainkan bola dengan sepeda motor nya. Di akhir iklan dua figur itu berhadapan. Dan ketika freestyler nya membuka helm nya maka muncullah sosok CR9 yang lain.

Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) saat bermotor terbilang mengena karena pemakaian sudah demikian lengkap dari atas ke bawah. Paling tidak unsur kampanye penggunaan APD yang baik dapat diperlihatkan dengan menarik. Konsumen bisa sedikit banyak mencontoh figur pada iklan yang tampil ‘keren’ dan ‘necis’ saat berkendara roda dua. Salut.

CASTROL POWER ONE sendiri -berikut GTX- resmi di launch pada Kamis 10 Desember 2009, pestanya sendiri mengambil tempat di salah satu ruangan Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta. Turut hadir dan resmi ‘menawarkan’ produk barunya adalah Diatri Soemardjo selaku Consumer Marketing Manager PT Castrol Indonesia, beliau tampak bersemangat menjelaskan produk barunya dimana produk ini akan memberikan hasil terbaik bagi mesin kendaraan.

Selamat atas peluncuran produk barunya dan tetaplah mengedepankan kampanye-kampanye sederhana perihal keselamatan berkendara agar konsumen secara tidak sadar dapat menarik poin penting, baik dari sisi produk maupun soal isu keselamatan.

DIATRI

POWER ONE

GTX

KOBOI

sumber foto : http://stephenlangitan.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s