Jas Hujan Cartenz


Salah satu perangkat wajib pengendara roda dua saat musim hujan tak lain adalah sebuah RAINCOAT atau Jas Hujan. Idealnya perangkat ini tersimpan rapi dalam bagasi sepeda motor agar dapat dikenakan sewaktu-waktu jika hujan datang.

Photobucket

Di tengah banyaknya varian jas hujan dengan berbagai tingkatan kehandalannya, salah satu yang bisa dimiliki adalah jas hujan keluaran Cartenz ( http://www.store.cartenzadventure.com/Jaket-Cartenz.html ) .

Salah satu gerai Cartenz yang dapat disambangi adalah gerai yang berada di Jl. Dr Satrio di bilangan Kuningan. Gerai nya terbilang cukup lengkap dengan penempatan produk-produk ‘outdoor’ berkualitas yang menempati dua lantai.

Bicara jas hujan tentunya banyak pilihannya. Mulai dari yang murah yang dapat dibeli di pinggir jalan hingga yang jutaan yang tentunya harus menyambangi gerai-gerai brand terkemuka di mal-mal. Produk Cartenz cukup dekat dengan kantong sebagian besar pengendara roda dua yang mencari kenyamanan dalam memiliki jas hujan. Meski ide awal pemakaiannya untuk penggunaan aktifitas luar ruang seperti mendaki gunung ternyata pemakaian pada saat ‘riding’ di tengah hujan pun cukup bisa diandalkan.

Melalui serangkaian roadtest dengan jarak tempuh cukup panjang (+/- 30 km-an), jas hujan ini mampu melindungi pengendara dari curah hujan yang deras. Curah hujan deras yang tumpah ke jaket lalu terlihat berbentuk butiran mampu disapu oleh bahan handal jas hujan Cartenz. Baju dan celana yang dikenakan di dalam tampak tetap kering.

Dalam pengembangannya semoga pihak Cartenz dapat menyediakan lebih banyak warna diluar warna ‘eksisting’ abu-abu dan hitam. Warna-warna cerah seperti merah, orange atau kuning setidaknya bisa membuat pengendara motor yang mengenakan jas hujan lebih mudah terlihat saat bergerak di jalan raya. Penempatan ‘scotlite’ pada punggung juga sudah cukup manis untuk membuat jas hujan ini lebih stylish. Sebuah modifikasi gaya yang mungkin bisa dicoba oleh tim R & D nya Cartenz.

Satu paket atas-bawah berwarna abu-abu ini bisa ditebus dengan harga berkisar di angka 300 ribu-an. Cukup bersahabat bukan. Patut dicoba. Patut dimiliki.

*Atas nama independensi, produk yang di review di beli langsung dari pasaran dan bukan atas dukungan produk yang tengah di review*

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

11 thoughts on “Jas Hujan Cartenz

  1. salah satu yang nyebelin sama jas hujan terutama yang bahan plastik…adalah cepat banget bocor di daerah (maff) paha ke atas, air masuk melalui jahitan . . . nah bagaimana cartenz ini bro andri?

    1. jahitan di jas hujan cartenz ini (atasan dan bawahan) menganut bahan berlapis dan antar jahitan di press lagi untuk mengurangi tingkat resiko air menelusup ke celah-celah jahitan.

      so far so good karena tidak ada rembesan ke bagian selangkangan, plus atasan yang lumayan besar jadi saat dikenakan bisa ikut menutupi selangkangan, butiran air hujan langsung jatuh ke bawah tanpa perlu mengenai bagian atas celana

  2. wah, sayang telat infonya om ….😦

    gw baru beli merek Tak***i. Kata yg jual dijamin gak tembus air. tp gw tes jakarta – bogor pp ujan deras (sekitar 2 jam perjalanan), selangkangan bocor. Padahal baru pake 3 kali. Kesimpulannya, kecewa berat sama merek ini ! aseli gak rekomen ! Mana gw minta tukar, yg jual cuma bilang, “Berarti cuma elu doang yg ngalamin bocor kayak gitu, bro …” :p

    Kalo Roshida gimana ya, bro? denger2 gak bocor tuh …?

    eniwei, salut buat review lu, bro. Teteup obyektif … (itulah kelebihannya penulis yg gak ‘di-sponsor-in’, krn lbh bebas nulisnya … hehehe)

    1. setiap penjual mah pasti bilang jualannya oke hehehehe ….
      Roshida yang gue denger sih cukup bagus tapi gue belum pernah pake jadi ga bisa gue buktikan ke ampuhannya …

      coba cek lagi jas hujan soal metode jahit nya, apakah menggunakan press plus dobel bahan anti air.

      kalau mau beli lagi coba alternatif dari AHRS, ada review nya di Motobike terbaru … model tembus pandang dan kalo lihat foto nya sih seperti nya berbahan plastik tebal .. itu juga lagi mau gue coba hehehe …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s