MotoGP 14 : Estoril, Portugal


HELM di sebuah balapan tidak hanya berhenti menjadi alat pelindung kepala saja. Lihat penampilan dan kualitas helm tingkat tinggi yang dikenakan oleh para pembalap MotoGP. Pada gelaran GP Estoril lihat penampilan pada sosok pembalap Fiat Yamaha. Bukan pada livery motor yang memberikan apresiasi kehadiran Fiat Punto Evo, bukan juga livery baju balap warna putih –cenderung silver-. Lebih spesifik lagi lihat penampilan motif helm Jorge Lorenzo.

JL02

Saya pertama kali melihatnya sebagai sebuah sosok Asimo di lintasan balap MotoGP. Honda mungkin tersenyum geli melihat pembalap Yamaha secara spontan terlihat sebagai sosok Asimo, produk robot canggih Honda yang bisa bergerak seperti manusia.

Photobucket

Bicara helm, penampilan helm-helm Lorenzo bisa menjadi pesaing berat Rossi. Rossi yang selalu tampil atraktif dengan corak-corak terangnya kini disaingi dengan corak-corak yang juga ‘keren’ milik Lorenzo.

Bicara hasil Estoril, Lorenzo memimpin podium bersama –kembalinya– Stoner dan Pedrosa. Rossi harus puas di posisi 4.

JL04

Sebagai pengingat saja bahwa otak manusia bagaikan jelly, disinilah kebutuhan helm dengan proteksi maksimal bisa menjadi penyelamat nyawa pembalap. Kita yang di jalan raya saja sudah sepatutnya menaruh respek tinggi terhadap keberadaan helm. Otak yang terbentur maka isinya akan bergoyang layaknya jelly dalam mangkuk. Hanya helm lah yang menjadi peredam benturan efektif dari luar. Dengan kata lain “Helm bukan Formalitas, pilih yang ber kualitas”.

Soal MotoGP, harga puluhan juta helm ini di pentas balapan jadi pemandangan tersendiri. Semoga pembalap lain mau mengikuti atraktifnya duet pembalap Fiat Yamaha ini dalam memberi warna dan hiburan segar di pentas balap roda dua nomor satu di dunia.

JL03

JL01

JL05

sumber gambar : http://www.theautochannel.com/ dan http://www.motogp.com/

Advertisements

About this entry