Riding di hari Lebaran


Day Three

Ada apa di hari ke 3 perjalanan saya ? Hari Minggu 20 September 2009 adalah HARI RAYA IDUL FITRI bagi umat Islam. 1430 Hijriah. Jadi pada pagi hari saya mengikuti sholat Ied di pelataran SD Pandowan persis di depan rumah keluarga. Matahari pagi bersinar cerah bersenggama dengan kehangatan jabatan tangan dari para penduduk desa. Dokumentasi tidak sempat saya ambil karena lupa menggenggam kamera ke tempat sholat.

Maka dengan ini saya ucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. Semoga pencapaian puasa kita di bulan Ramadhan mendapatkan balasan setimpal dari Yang Maha Kuasa.

Setelah cukup waktu bercengkerama dengan keluarga hingga siang saya akhirnya menyempatkan diri mengunjungi Pantai Trisik barang sebentar. Pernah dengar pantai Trisik ?

PANTAI TRISIK

Pantai ini terletak dekat dengan jalan raya. Sekitar 3 km masuk menuju bibir pantai. Ada di lintasan Bantul menuju Purworejo. Jalanan disini terhitung mulus dengan aspal masih dalam keadaan baik. Tapi saat menuju ke Pantai jalanan agak bumpy dengan keadaan aspal yang sedikit mengelupas. Tak perlu khawatir karena semua akan terbayar dengan hamparan sawah dan macam-macam jenis burung di sisi kiri-kanan jalan. Lokasi nya sendiri masuk di wilayah desa Brosot kabupaten Kulon Progo. Sekitar 5 km dari rumah keluarga di Brosot, Jogja.

Jalur menuju pantai juga ditemani tanaman kaktus di sisi kiri kanan setelah pintu gerbang. Buat yang naik motor dan sendirian serta berbaju santai biasanya dapat lolos masuk karena mungkin dihitung penduduk lokal. Tapi jika bergerombol atau mungkin membawa roda empat penjaga gerbang langsung menghentikan mobil untuk meminta tiket masuk. Tenang. Murah sekali kok.

Setelah memasuki pintu gerbang sederhana kita dapat melihat rumah-rumah penduduk dan berbagai aktifitasnya. Di tempat ini pula ada penangkaran penyu hingga pelelangan ikan. Saat saya berkunjung kesini disarankan oleh penduduk untuk tidak bermain air karena saat itu tengah sering terjadi pusaran pasir yang dapat menarik kaki. Pada kondisi normal tentunya bermain di pantai ini terbilang mengasyikkan.

Lepas dari wisata Pantai Trisik sorenya saya janjian untuk bertemu salah satu rekan bikers yang saya kenal melalui internet. Namanya bro Bimo, member HTML Semarang dan penghuni forum ADV Rider. Janjian untuk memberikan pesanan bro Henry KHCC yang dititipkan ke saya. Isinya hanya DVD soal sejarah motor. Daripada cuma sedikit oleh-oleh maka saya tambah sedikit suvenir berupa kaus dan stiker plus peta-peta gratisan.

Cukup sulit menemui meeting point. Meski sudah beberapa kali ke kota Jogja saya tetap terkecoh arah UGM. Setelah berputar beberapa kali akhirnya saya muncul di depan halaman UGM dan langsung memesan Bakwan Kawi sebagai teman ngobrol.

Yah itulah aktifitas saya di hari ke tiga di tengah sepinya lalu lintas kota Jogjakarta. Besoknya saya ingin mencicipi rute jl Kaliurang menuju Magelang melewati perkebunan buah Salak. Nanti saya catatannya.

End of Day Three

Snap shots

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

surprising snap shot when i was riding back to bantul via jogja ring road, taken by Pouwel🙂

Photobucket

4 thoughts on “Riding di hari Lebaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s