Bukber AHM dan KoBOI


Untuk kali ke dua kami pada tanggal 11 September 2009, KoBOI mendapatkan undangan dari AHM. Kali ini pada event buka puasa bersama yang mengambil tempat di restoran Jepang, Sushi Tei di Plasa Senayan lt.3.

Photobucket

Undangan pertama datang pada tanggal 14 Februari 2009 lalu. Saat itu kami berkesempatan untuk mengunjungi salah satu tempat perakitan motor produk Honda di kawasan industri Cikarang. Event itu sekaligus menjadi tanggal deklarasi komunitas ini yang isinya adalah para blogger yang lebih banyak menulis tentang dunia otomotif, khususnya roda dua.

Blogger adalah sebuah ‘citizen journalism’, dimana penulis bebas sesuka hati menyampaikan pandapat yang tentunya harus dibarengi tata bahasa yang sopan namun mengena. Ini penting agar suasana bahasan di dalam blog tetap kondusif dan menghindari unsur cela berlebihan ataupun kritik tanpa alas an. Atas dasar kesamaan dunia ‘blogging’ itulah KoBOI datang. Ya, KoBOI adalah Komunitas Otomotif Blogger Otomotif Indonesia.

Pada acara buka puasa bersama ini seperti hal nya pada undangan pertama hadir banyak petinggi dari tiap divisi yang ada di AHM. Ini menjadi sebuah keberuntungan dan penghargaan tersendiri bagi kami karena siapa sangka dalam kurun waktu belum satu tahun kami sudah diundang sebanyak dua kali. Yang menjadi kian penting apalagi kalau bukan sosok penting di jajaran direksi AHM. Baik dari sisi Customer Care, Marketing, Komunikasi hingga direksi-direksi yang melayani banyak hal tentang pengadaan Spare Part hingga masalah Safety Riding.

Acara sendiri sudah ramai sejak jam 5 sore. Obrolan menjelang berbuka sekaligus memesan menu pilihan terlihat ramai. Saya yang memang tidak menggemari hidangan khas Jepang ini agak kerepotan memilih menu. Ujungnya ya mencari yang ada pilihan nasi dan lauk yang sedikit di olah agar tidak mentah-mentah sekali saat dimakan.

Waktu berbuka datang semua menyantap hidangan. Tak kurang dari 15 rekan blogger hadir meramaikan salah satu sudut ruangan Sushi Tei. Semua hadir dengan gaya penulisan yang berbeda-beda.

Photobucket

Kelar santap malam maka acara pun dimulai dari perkenalan staf direksi hingga blogger yang hadir. Dilanjut dengan presentasi program AHM selama bulan Ramadhan. Ada ‘tagline’ yang membuat saya cukup kaget. “Berkendara dengan Hati”. Itu adalah tagline program AHM selama bulan Ramadhan. Kata-kata “Berkendara dengan Hati” ini sudah belasan kali saya tulis di status Facebook maupun artikel-artikel di blog. Entah siapa meniru siapa yang jelas saya cukup tersenyum-senyum karena muncul persamaan penyediaan kata. Tagline ini sampai saya buatkan poster jelang turing mudik 2009, gambarnya bisa dilihat di salah satu postingan saya terdahulu. Ide katanya sendiri sudah muncul sejak 3-4 bulan yang lalu.

Pada kesempatan tanya jawab seperti biasa blogger pun tidak bisa tinggal diam. Semua yang kira-kira bisa diangkat langsung diucapkan di depan para direksi AHM. Saya memilih apalagi kalau bukan pertanyaan soal semangat Safety Riding dari AHM.

Di kesempatan ini saya memberikan semacam ide, harapan ataupun keinginan agar AHM dapat menyisipkan sebuah karya film berbentuk vcd yang bisa diberikan pada setiap paket penjualan motor Honda. Pada acara terdahulu bersama HCST saya sempat diperlihatkan materi film Safety Riding ini yang ber durasi sekitar 15 atau 20 menitan. Langsung saya berpikir kenapa film ini tidak disisipkan saja dalam bentuk disk dalam setiap paket yang terjual. Mungkin space film ini bisa disisipkan dengan memanfaatkan kehadiran artis-artis top Indonesia yang menjadi brand image Honda seperti Cinta Laura, Afgan, Agnes Monica, VJ Daniel hingga Nidji. Dengan adanya materi film maka para pembeli diharapkan mau meluangkan waktu untuk mengenal seperti apa berkendara yang aman bersama produk Honda. Mereka menerima ide ini dan mencoba untuk di follow up agar mungkin bisa te realisasi. Semoga.

Photobucket

bukber01

bukber02

Tak terasa dari belasan topic tanya jawab akhirnya semua berhenti kira-kira pada jam 9 malam. Tidak aka nada habisnya meladeni blogger jika terus diberikan kesempatan. Di sesi akhir tentu saja ada pembagian goody bag hingga sesi foto di depan restoran.

Soal goody bag ternyata berisi belasan souvenir. Saya pikir ini cukup banyak. Mau tau apa isinya ?

  • 1 polo-shirt Honda,
  • 1 cd Play Your Beat dari artis Afgan, Cinta Laura dan artis lain,
  • 2 gantungan kunci bertuliskan Honda dan sayap nya,
  • 2 gantungan kunci bertuliskan Honda Contact Center 500-989,
  • 4 pin Honda Community,
  • 1 gantungan id-card merah Honda,
  • 1 buah pena Honda,
  • 1 panduan berkendara mudik aman,
  • 1 peta Jawa Bali untuk mudik,
  • 2 booklet HondaKita,
  • 5 Brosur dari Honda Beat, Vario dan Vario CBS, Absolute Revo, CS1, Mega Pro dan Tiger Revo,
  • 1 Folder ‘Press Release’ event Mudik bareng Honda,
  • 7 stiker Honda dengan berbagai bentuk.

Akhir kata Terimakasih Honda dan sampai bertemu di pertemuan berikutnya.

dua foto teratas milik bro Saranto dan bro Ardy .. thanks bro

2 thoughts on “Bukber AHM dan KoBOI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s