KYT RUNNER 2


KYT

  • Tipe : Runner 2
  • Model : Full Face
  • Harga Retail : mulai 445.000-an (*tergantung motif dan warna), 445 untuk harga Runner 2 model warna polos merah.
  • Desain : Sport Touring – Double Visor
  • Pilihan Warna : Variatif
  • Tali pengunci : Buckle Konvensional
  • Peruntukan : Harian dan Turing
  • Standarisasi : SNI dan DOT

Satu lagi pilihan model full face bagi pengendara motor yang menginginkan tampil stylish dengan banyak pilihan motif dan warna. Helm jenis full face ini menambahkan kaca (visor) gelap di tempurung dalamnya (dual visor). Gaya ini cocok untuk pemakian siang dan malam. Sistem buka tutup nya ada di samping kiri bawah helm dengan system yang mudah digunakan. Satu keunikan lain adalah visor luar ber-emboss Airoh di sebelah kiri atas. Entah memang bekerjasama dengan Airoh soal visornya atau tidak belum diketahui. Jelas ini nilai lebih. Model visornya pun memiliki ‘shape’ yang tajam, mengikuti desain batok yang juga berbentuk tajam membulat ke belakang.

Saat dilakukan ‘road test’ helm ini berfungsi baik dalam perjalanan siang dan malam. Siang menjadi jernih saat dipakai di cuaca berawan dan mampu menghalang sinar matahari kala visor dalam ditutup. Pada saat malam juga kaca beningnya juga berfungsi baik dan jernih untuk penglihatan.

Photobucket

Untuk menyiasati kebersihan kaca helm, pengguna helm bisa menggunakan kain pembersih helm dengan bahan kain microfibre. Harga kain pembersih cukup dibayar dengan harga 25ribu. Model kainnya yang kasar ternyata tidak menggores kaca secara keseluruhan. Lap kaca dengan perlahan dan kotoran pada kaca sejauh ini bisa dibersihkan dengan baik.

Ventilasi berjumlah delapan buah dan berfungsi baik sebagai alat mencari udara segar saat dibutuhkan. Helm ini sudah memiliki standarisasi DOT dan SNI. Desain tulisan SNI nya pun sudah versi emboss dan bukan lagi stiker model lawas, ini nilai plus karena sudah memenuhi kewajiban perundang-undangan yang mengharuskan pengendara mengenakan helm ber standar SNI.

runner2_01

Kekurangannya saat ini mungkin masih jarangnya part pengganti untuk visor luar, apalagi dengan adanya embel-embel brand Airoh yang sudah punya nama besar di dunia pelindung kepala. Ketika ditanya, SPG penjaga stand toko helm ini menjawab singkat bahwa belum ada part pengganti. Tapi tentunya dengan harapan akan ada di waktu-waktu mendatang.

runner2_02

Overall nilai yang bisa diberikan adalah 9 untuk skala 1 hingga 10. Harga terbilang masih bersahabat. Harga akan berubah tergantung motif dan warna sesuai yang kita inginkan. Satu minus kecil adalah hilite tulisan RUNNER 2 di sisi kiri-kanan helm. Desain font nya terlalu biasa dan kurang terlihat ‘wah’.

Untuk menambah koleksi helm ataupun memperbaiki kualitas helm yang sudah dimiliki sebelumnya, tipe Kyt Runner 2 ini bisa menjadi pilihan di tengah banyaknya ragam helm dual visor, baik yang model half-face maupun tipe modular.

Photobucket

runner2_03

Photobucket

Save your head by wearing a good quality helmet.

Advertisements

About this entry