Ben Spies Method


Setelah membaca postingan di blog bro Triatmono soal “Ben Spies Method” maka saya langsung coba mencari info video lebih dalam. Melalui Youtube saya menemukan keunikan lain dari seorang Ben Spies. Pernah membela tim MotoGP Suzuki dan kini membela bendera Yamaha, saya tertarik pertama kali dengan gaya ‘siku’ nya saat menikung. Jika diperhatikan siku nya terbuka lebih lebar ketimbang pembalap lain. The Elbow pun menjadi pantas untuk jadi julukannya.

Photobucket

Pembalap Amrik yang konon anak mami ini ternyata mempunyai kepintaran lain. Jorge Lorenzo menyebutnya gila, Edwards pun menyebutnya dengan maksud yang sama. Spies memiliki kebiasaan menghafal rute sirkuit dengan membayangkan sebuah sosok binatang. Laguna Seca disebutnya T-Rex yang tengah berteriak. Donington Park seperti paus. Estoril seperti kepiting. Suatu saat Toseland mencoba triknya dan membayangkan Donington Park bagai sosok ikan paus, baru saja menikung di tikungan pertama James langsung terjatuh. Tanda tidak berhasil buat dia seperti terlihat di Video BEN SPIES METHOD nya.

Pembalap hebat selalu punya cara untuk memperlihatkan kehebatannya. Cara di belakangnya pun ternyata sama hebat dan uniknya. Sampai-sampai mangkuk styrofoam di bentuk seperti layout sirkuit. Valentino Rossi cuma bisa menarik alis melihat cara (metode) Spies ini. Ouw … jadi ini rahasia nya ….🙂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s