MotoGP 13 : San Marino


GP San Marino Misano. Siapa juaranya ? Untuk seri ini kembali Valentino Rossi tampil sebagai kampiun. Tahun lalu sirkuit ini pun milik Rossi. Kali ini Rossi didampingi Lorenzo plus Pedrosa. Balapan hanya berlangsung menarik beberapa lap saja karena sepertinya Rossi tidak mau berjudi untuk bertarung jarak dekat. Kecepatan milik Rossi sudah mulai dikembangkan sejak Rossi menyalip Pedrosa.

PA645817

Pedrosa yang awalnya di posisi dua akhirnya turun ke posisi tiga setelah di salip Lorenzo. JL yang sudah keburu jauh renggangnya dengan Rossi — karena Pedrosa sebelumnya tak kunjung mempercepat laju mengenjar Rossi — tetap bertahan di nomor dua hingga garis finish.

Catatan kecil dan unik adalah penampilan helm DONKEY (sobat tokoh SHREK) di helm Rossi. Untuk tampil beda memang Rossi jawaranya. Helm ini hadir sebagai alat motivasi diri agar tak lagi jatuh mengulangi kebodohan yang sama layaknya seekor keledai. Hasilnya manjur, keledai melesat dan jauh dari sosok keledai yang sangat lamban.

Pedrosa sepertinya tarik ulur dengan kapasitas bensin yang pas-pas an. Renggang jarak dengan Rossi melebar, sama halnya dengan Lorenzo, Pedrosa pelan-pelan justru menjauh dari buntut JL. Hasilnya sesaat setelah garis finsih Pedrosa berhenti di pinggir lintasan dan mencari tumpangan hingga garis finish.

Di lap awal kecelakaan menimpa De Angelis – Edwards – Hayden. Tampak di tayangan lambat motor De Angelis sedikit lebih cepat masuk dan menyeruduk buntut Edwards, layaknya efek domino maka rider di depannya pun tersenggol dan ikut terjatuh di gravel. Beruntung Hayden tidak lepas kendali karena terlihat nyaris memukul De Angelis.

n503299_crash.hayden01.preview_big

Secara umum Rossi terlalu mudah melaju kencang tanpa perlawanan. Kita tunggu seri berikutnya di Portugal (Seri 14).

sumber foto : crash.net & motogp.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s