Jorge Lorenzo tetap di Yamaha


Akhirnya spekulasi itu pun berakhir. Jorge Lorenzo (JL), pembalap kedua tim Fiat Yamaha akhirnya bertahan dalam tim hingga 2010. Hanya satu tahun ? Ya berita itulah yang dilansir www.motorcyclenews.com .

Godaan bayaran dari Ducati akhirnya menggugurkan spekulasi. Komentar positif – negatif tentunya banyak bertebaran sepanjang rumor soal nasib JL. Di prediksi menggusur antara Stoner dan Hayden pun tidak jelas. Stoner kini harus istirahat sementara Hayden masih berkutat soal kepentingan menaikkan karir di Ducati.

Keputusan JL tanda tangan kembali di Yamaha menurut saya cukup tepat meski kenapa hanya untuk satu tahun. Kalau mau terus bertahan di tim yang sama maka tinggal waktu saja yang akan membuat JL jadi suksesor the Doctor, Valentino Rossi.

Nilai kontrak Rossi yang lebih tinggi dari JL mungkin menjadi faktor JL ingin mencari gaji lebih besar. Talenta super nya tetap perlu dipertahankan. Meski akhir-akhir ini sering jatuh tapi talenta tetaplah talenta. Posisi di klasemen membuntuti Rossi di pos ke dua menjadi nilai berharga yang harus diwaspadai pembalap lain.

Selamat buat Yamaha yang -akhirnya- bisa mempertahankan JL. Untuk Ducati, godalah lagi JL tahun depan.

gambar : www.motogp.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s