the 1st Accessories & Modification Motorcycle Show


amms 001

amms 007

Satu lagi event sempat hadir di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, kali ini bernama “the 1st Accessories & Modification Motorcycle Show”. Garapan bersama Majalah Motobike, Bikers dan R2 beserta seluruh sponsornya ini berlangsung dua hari, 8 dan 9 Agustus 2009. Dengan tema “1st’ tentunya ini menjadi agenda perdana untuk terus mengisi event-event bernuansa otomotif. Baru saja kelar Pekan Raya Jakarta sebagai ajang pamer produk baru dari para ATPM, lalu International Indonesia Motor Show dan kini dengan tema yang mengerucut hanya berkutat pada aksesoris berkendara dan pameran modifikasi.

Dengan akses yang gratis pengharapannya adalah banyaknya pengunjung di dua hari selama pameran. Pada saat kami hadir pengunjung tampak belum memenuhi booth-booth penjualan. Apparel memenuhi stand mulai dari pemenuhan kebutuhan helm, box motor, jaket, tas, celana, sarung tangan, hingga part-part modifikasi yang disediakan beberapa rumah modifikasi. Hadir pula satu booth alat-alat camping, ini cocok buat para adventurir yang mencari barang-barang yang ringkas untuk dibawa dalam motor.

Tak ketinggalan ajang modifikasi yang melibatkan motor-motor skutik dari berbagai merk. Ada yang tampil minimalis hingga extreme, dari yang ber cat sederhana hingga glamour bermain warna. Di pentas modifikasi ini pula para modifikator unjuk kemampuan kepada para calon konsumennya.

amms 002

amms 004

amms 005

Secara umum event ini tampil cukup baik dan sederhana. Maklum karena mungkin baru pertama kali digelar dengan konsep aksesoris dan modifkasi. Dengan tanpa biaya masuk pula. Satu hal yang lagi-lagi tertinggal oleh para pengisi booth yaitu ketiadaan pesan-pesan keselamatan. Poin penting buat diberikan pada konsumen agar tidak hanya memikirkan tampilan dan performa motor tapi juga memperhatikan unsur keselamatan.

Bisa saja kampanye aman berkendara ini dihidangkan melalui banner-banner atau spanduk dari panitia maupun sponsor dan pengisi booth. Cantumkan informasi sederhana dan mengena agar bisa ditangkap pengunjung dengan cepat. Nilai minus yang tampaknya bisa dijadikan masukan dan perbaikan untuk event sejenis di masa-masa mendatang. Fenomena tumpah ruah nya sepeda motor tidak dibarengi dengan pembenahan mental berkendara. Aksesoris boleh keren tapi belum tentu dengan mentalitas nya. Ini bisa menjadi poin plus event sejenis agar bisa tampil beda.

first posted at : http://www.jddc-online.com

One thought on “the 1st Accessories & Modification Motorcycle Show

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s