Naik kelas ah ..


Hhhmmmm …. saya harus berpikir ulang untuk membeli Kawasaki KLX 150. Kenapa ? Untuk kondisi pemakaian yang lebih banyak di aspal maka diperlukan ubahan pada tipe ban. Ban pacul bawaan sih bisa-bisa saja di pakai harian. Tapi peruntukan aslinya bukan untuk itu. Diperlukan dana tak kurang dari 3 juta untuk merubah sektor bawah demi pola Supermoto dan akrab dibuat jalan di aspal. Dana yang cukup mahal setelah keluar dana untuk membuat transaksi uang muka.

Pilihannya sekarang ?
Yamaha FZ16 – TVS Apache RTR 180 atau Minerva Megelli Supermoto ? Semuanya bermain di angka 20 jutaan. Mulai dari 160 cc hingga 250 cc. Dari nama besar jelas Yamaha unggul kemana-mana. Lalu Honda ? Pilihannya hanya Tiger baru dan Mega Pro, kurang cukup menarik minat saya. Yang jelas kelar menunggangi CS1 ternyata saya butuh power yang lebih besar untuk bisa di kendarai. CC jelas harus naik karena sudah lama berkutat main di 125 cc. Dan yang paling penting harus punya ‘riding position’ yang nyaman dan memenuhi segitiga berkendara yang enak buat saya yang punya tinggi 167-an.

Tunggu dulu .. Yamaha FZ16 belum keluar, meski sudah banyak muncul snap shot nya. Kalau mau bersabar silakan tunggu jeda Lebaran, ini menurut informasi yang amat bisa dipercaya. RTR 180 belum ada kepastian masuk meski di India negri asalnya sudah di launch. Megelli Supermoto dengan banderol cash 23 jutaan sudah tampil berkali-kali di pameran motor. Modelnya .. wow .. menarik juga.

Nama besar brand masih menjadi topik utama saya dalam pemilihan motor. Ini berkaitan dengan servis paska pembelian. Saya harus yakin bahwa bengkel resmi mereka hadir juga signifikan. Honda misalnya yang dengan AHASS nya sudah demikian merakyat. Yah saya kan masih buta mesin jadi harus tempat yang sanggup merawat motor saya dan tempat itu mudah dijangkau. Riskan dan perlu keberanian lebih untuk meminang TVS atau Megelli buat amatiran teknis seperti saya. Mudah-mudahan nantinya tidak salah pilih.

By the way .. CS1 saya banderol 14.5 juta dengan aksesoris box nya lho, jika tertarik silakan japri untuk tanya🙂

sumber sikat gambar :

Leave a Reply

