My New Samsung STAR


Tepatnya tipe GT-S5233. Harga beli bulan Juli 2009 berada di kisaran harga 1,9 juta-an. Ponsel ber-stylus pen / touch screen pertama yang saya punya. Dulu lebih anteng dengan produk hp-outdoor model Ericsson Hiu, Sie M65 hingga terakhir (dan masih) menggenggam SE W850i.

Secara desain memang diakui membuat saya tertarik sejak awal. Memang banyak model serupa apalagi Nokia 5800 incaran saya kalo memang mau dibeli harus merelakan dana lebih dari 3 juta keluar. Akhirnya dana terbatas itu keluar untuk sebuah Samsung Star.

Sesuai dengan gue cari. Layar lebar. Layar sentuh. Iconic. Harga sedikit di atas budget. Okelah. Hehehhee…. Digenggam masih nyaman cuma kalo sedang ‘nyolok’ kabel headset dan buat naik motor cover ‘jack’ nya nyingkap keluar, malah takutnya patah.

Jeleknya ? bentar .. hingga saat ini belum nemu sih, tapi kemana ya fungsi screensavernya ? Lalu soal stylus pen-nya, fungsi nya bisa digantikan oleh jari jempol. Video oke. Kamera juga bermain di 3 MP. Pada layar pengguna dimanjakan dengan tampilan yang bagus, plus ada side bar yang bisa di hide-unhide untuk menjadi shortcut ke aplikasi yang dibutuhkan. Setting internet pun terbilang mudah karena sudah ada ‘wizard’ yang memandu begitu kartu SIM dimasukan. GPRS dan MMS berjalan lancar dengan operator Indosat.

Untuk spek teknis bisa main ke http://id.samsungmobile.com/mobile/GT-S5233 untuk liat lebih jelasnya.

sumber foto

33 thoughts on “My New Samsung STAR

  1. keypad buat ngetik sms nya di belakang slidenya ya kalo dibuka?? bis ga nemu gambar star yg kebuka keypadnya…cover blk bahannya doff apa glossy? thnx b4..cz belum liat fisiknya ni..penasaran juga…sama bgt tadi nya pengen 5800 tapi lowbudget..

  2. begitu kunci dibuka di layar akan tampil ikon dengan penggunaan layar sentuh, keypadnya pun muncul di layar dan berbekal stylus pen atau jempol kita sudah bs mengakses semua menu… selamat mencoba🙂

  3. baru bli juga nih..untuk hape harga 1,9 nih hape udah termasuk worthed banget deh..1 kekurangannya..headsetnya itu loh..kagak bisa nempel di kuping gw (baca: kegedean)..untung punya headset bluetooth stereo sony ericsson punya (A2DP supported nih hape)..hehehe..

  4. Bro klo muter video hasil convert mampu nggak dia muter sampai 30 fps secara dia capture videonya cuma 15 fps maksimalnya

  5. kelebihannya ?apa ya ? relatif bro, gue ngerasa ini fiturnya menarik, tanpa stylus pen bisa pake jempol, icon menarik, cuma ga ada screensavernya, headset ga nyantel di kuping, font bisa dirubah dua gaya dan ada wizard setting gprs pas pertama masukin kartu SIM..🙂

  6. Mau nanggepin yg tanya headset bawaan yg kurang nyaman.Emang itu headset terbaru yg disesuaikan dengan peraturan kesehatan, ingat kan dulu headset walkman yg nyolok masuk ke telinga,memang nyaman sih….tp itu tidak aman untuk telinga manusiaSehingga sekarang standar headset ya cm menggantung gt nda bisa rapat di telinga agar suara tidak langsung merusak telinga dan agar kita tetap bisa mendengar dr luar.Kesimpulan : nyaman belum tentu aman,biarlah sedikit nda nyaman tp aman untuk teling

  7. @ hendra .. itu kembali ke sinyal gprs operator, hp hanya sebagai perantara aja, sejauh ini sih saya merasa cepat menggunakan sinyal Indosat🙂

  8. mas Eddy ..Di menu MESSAGES ada menu Setting, disana Email Setup Wizard. Ikuti aja dan sesuaikan dengan POP/SMTP akun email kita :-)Tp saya ga pake fitur ini, lebih mudah masuk ke wap nya gmail aja di menu browser biasa.

  9. Saya baru beli HP ini.Sejauh ini saya puas, tapi bagaimana cara buka photo contact?saya cuma bisa buka phone book doank

  10. Mau tanya donk.. Saya sdh memiliki hp tersebut tapi sedang mencari bluetooth yang a2dp. Bisa rekomenasikan yang compitable tapi gak mahal2 amat.. thanks

  11. layar nya ga bisa di zoom bronb : baru aja ganti layar sentuh karena ringkih banget tergores, efeknya ya hp ga bisa disentuh-sentuh, alias hang.servis satu hari di service center PI kelar . thank u samsung*pgn ganti samsung xtreme aja, star ga cocok kayaknya nih hehehe*

  12. tapi kaya'nya star ga bisa buka berbagai applikasi barengan yah? misalnya, kalo lagi internetan, trus kita mau sms, internetnya harus keluar dulu. atau ada cara lain tanpa keluar?thanks

  13. yup …internetan terus ada sms masuk terpaksa exit aplikasi dulu … itu kalau pke bawaan browser dari hp yah, ga tau kalo pake opera mini atau yang lain ..

  14. mau tanya gmn setting untuk emailnya? incoming server typenya
    pake yg POP3 atau IMAP4? trus incoming servernya diisi apa n outgoing servernya (SMTP) diisi apa? thx..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s