My New Samsung STAR


Tepatnya tipe GT-S5233. Harga beli bulan Juli 2009 berada di kisaran harga 1,9 juta-an. Ponsel ber-stylus pen / touch screen pertama yang saya punya. Dulu lebih anteng dengan produk hp-outdoor model Ericsson Hiu, Sie M65 hingga terakhir (dan masih) menggenggam SE W850i.

Secara desain memang diakui membuat saya tertarik sejak awal. Memang banyak model serupa apalagi Nokia 5800 incaran saya kalo memang mau dibeli harus merelakan dana lebih dari 3 juta keluar. Akhirnya dana terbatas itu keluar untuk sebuah Samsung Star.

Sesuai dengan gue cari. Layar lebar. Layar sentuh. Iconic. Harga sedikit di atas budget. Okelah. Hehehhee…. Digenggam masih nyaman cuma kalo sedang ‘nyolok’ kabel headset dan buat naik motor cover ‘jack’ nya nyingkap keluar, malah takutnya patah.

Jeleknya ? bentar .. hingga saat ini belum nemu sih, tapi kemana ya fungsi screensavernya ? Lalu soal stylus pen-nya, fungsi nya bisa digantikan oleh jari jempol. Video oke. Kamera juga bermain di 3 MP. Pada layar pengguna dimanjakan dengan tampilan yang bagus, plus ada side bar yang bisa di hide-unhide untuk menjadi shortcut ke aplikasi yang dibutuhkan. Setting internet pun terbilang mudah karena sudah ada ‘wizard’ yang memandu begitu kartu SIM dimasukan. GPRS dan MMS berjalan lancar dengan operator Indosat.

Untuk spek teknis bisa main ke http://id.samsungmobile.com/mobile/GT-S5233 untuk liat lebih jelasnya.

sumber foto

Advertisements

About this entry