Transformers 2 : Revenge of the Fallen. Not for Kids


Autobots vs Decepticon kembali bertarung di jilid dua seri Transformers layar lebar. Masih dibintangi pemeran-pemeran di seri 1, T2RotF menampilkan gelegar perang yang lebih dahsyat dan benturan besi yang lebih nyaring ketimbang film terdahulu. Non stop action sudah dimulai sejak film di mulai. Aksi ubah wujud (Transform) hingga aksi destruktif dijamin menyengat mata apalagi jika theater yang kita pilih adalah sekelas XXI, theater yang saya pilih hari Minggu lalu di Giant Bekasi. Film yang berwujud asal dari kartun ini memang menjadi santapan manis penggemar film superhero-action-fantasy. Hidangan wajib yang harus diambil, ditelan berkali-kali pun sah-sah saja. Level penonton ini sejak awal disebutkan sebagai film remaja. Ada benarnya karena idealnya penonton di bawah umur belum perlu menonton film ini secara penuh. Kenapa ?

1. Setengah jam pertama hidangan percintaan memenuhi layar, pemandangan bodi mulus hingga aksi yang dapat menggairahkan libido penglihatnya. It’s Megan Fox.
2. Aksi destruktif besar-besaran dan jika orang tua tidak mem-filter daya cerna anak-anak bisa saja aksi destruktif ini lari ke dunia nyata saat anak-anak bermain.

Ya setidaknya dua poin tadi lah yang jadi PR bagi orang tua dalam mengajak anaknya untuk melihat Transformers 2. Baik langsung melalui theater maupun vcd bahkan dvd rumahan. Film pertama jauh lebih ‘children-friendly’ ketimbang film terbaru nya ini. Adegan-adegan dewasa mendapat porsi lebih banyak disini. Meski di T2RotF menampilkan lebih banyak robot tetap saja adegan-adegan dewasa tetap ‘mengotori’ film secara keseluruhan jika target penonton yang kita bawa adalah anak-anak kita sendiri.

Di luar komentar (maaf) miring saya tadi secara umum jika ditonton sendiri sebagai orang dewasa tentunya film ini super dahsyat. Apalagi saat mengetahui Optimus sempat tewas meski itu mustahil. Head to Head Autobots vs Decepticon benar-benar menggelegar. Kemunculan Twins lebih oke ketimbang Arcee. Optimus hidup kembali dan Megatron pun selamat-selamat saja bersama Starscream. Alamat akan ada seri ke 3 Transformers. Mungkin selanjutnya giliran Dinobots yang muncul. Semoga Megan Fox tetap hadir karena dialah magnet utama pria untuk menempel depan tv sembari memuja penampilan super dari Optimus Prime, Ironhide, Bumblebee, Ratchet dan kawan-kawan robot super nya.

Sekali lagi … jika ingin mengajak anak-anak menonton film ini pertimbangkanlah kembali. Konsumsilah sendiri saja.

Advertisements

About this entry