MotoGP 06 : Catalunya Spanyol


Banyak hal menarik jika kita menyaksikan pertandingan balap bersama orang-orang yang dekat dengan dunia balap. Contohnya saat seri Catalunya MotoGP kemarin yang menghasilkan Rossi sebagai jawara atas rekan satu tim nya Lorenzo. Kami semua melihat sebuah pertandingan balap yang benar-benar balap, tidak melulu hanya mengeluk-elukan Rossi sebagai pembalap terhebat atau menyindir-nyindir betapa mesin Ducati drop dimakan Yamaha. Sejak start memang sudah terjadi saling sikut duel Yamaha sementara Ducati via Stoner ada di posisi berikutnya. Apa yang terjadi, kami semua berkomentar senada melihat gelagat putar gas Rossi yang menahan Stoner di belakang agar Lorenzo bisa menjauh. Yang terjadi di sirkuit secara kasat mata memang seperti itu tapi entah jawaban apa jika asumsi tadi ditanyakan langsung ke seorang Rossi.

Lorenzo yang dibuat lengang justru tidak mampu memutar gas lebih kencang. Rossi yang menahan Stoner di belakang mungkin gemas dengan kecepatan yang dikembangkan Lorenzo. Setelah cukup menahan Stoner akhirnya Rossi berbuat sekehendak hatinya. Ya. Melaju cepat menelikung Lorenzo di setiap tikungan. Stoner yang berada di posisi tiga justru tak mampu menggeber lebih cepat dan terus terpatok di posisi yang sama. Sementara Rossi dan Lorenzo bisa makin jauh berduel bersama di Catalunya.

Seiring panas nya jalannya balapan terlihat Lorenzo tidak mau kalah dengan Rossi. Tenaga dan semangat mengalahkan segalanya. Segala upaya coba diteriakkan Lorenzo melalui mesin balapnya. Dasar memang Rossi masih jauh lebih berpengalaman dalam duel head to head, akhirnya pengakuan kemenangan tiba juga di tangan Rossi. Hasil Ducati justru memaksa Stoner menangis di depan kru saat penyambutan di podium. Kekecewaan besar seorang Stoner mendapati Ducati nya tidak mampu mengejar Yamaha. Manusiawi. Spontanitas yang terekam kamera benar-benar memunculkan kekecewaan Stoner terhadap tunggangan balapnya.

Bagusnya bagi sebuah balapan kini poin tiga pembalap teratas menjadi sama yaitu 106 antara VALENTINO ROSSI – JORGE LORENZO – CASEY STONER. Seri masih panjang. Duel antar pembalap di berbagai macam trek masih akan menyuguhkan banyak drama besar di kejuaraan paling bergengsi motor prototipe, MOTOGP.

Advertisements

Published by:

andryberlianto

Daily life a modern motorcycle traveler and a (motorcycle) safety consultant. Fell in love with Kulonprogo sampe ngaku-ngaku asal Jogja ... #proud #TamanSungaiMudal #KulonprogoYuk #JogjaIstimewa #progomoto #RifatDriveLabs

Categories MotorcyclingLeave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s