Kloning CS1


Apa rasanya jika kendaraan yang anda miliki produknya dipalsukan semena-mena. Instanly uring2an tanpa bisa berbuat banyak. Hanya langsung berpikiran bakal meledek seluruh staf penjualan produk yang dipalsukan. M+ terbaru edisi no. 534 menyuguhkan informasi kloning Honda City Sport One yang lalu di labeli Beijing City. Kapasitas mesin naik jadi 150 cc, tetap spek sebesar itupun masih harus mengalah dari kapasitas 125 cc yang diusung CS1. Disana disebutkan power maksimum Beijing City hanya di angka 8,7 dk pada 7500 RPM. Sementara CS1 punya power 12,6 dk di 10.000 RPM.

Melihat sekilas memang plek sama dengan CS1 apalagi jika stiker nya dilucuti bersih. Pada saat tulisan ini dibuat pastinya pabrikan Honda via AHM sudah mengetahui keberadaan produk ini. Langkah lanjutan siapa yang tau padahal pemilik THE TOP CITY RIDE bakal uring-uringan kendaraanya di kloning motor cina. Dasar !

Bicara CS1 memang kehadirannya harus diakui belum dapat diterima masyarakat dengan baik karena keberadaan cub / bebek masih tetap diminati. Rekan bilang CS1 adalah sport-nya bebek. Benar juga. Dengan desain nyeleneh meski bukan yang pertama di dunia tentunya pemilik CS1 punya kebangaan tersendiri. Diluar ejekan-ejekan yang mungkin masih berkeliaran di forum-forum otomotif. Sebagai pemilik tentunya tugasnya adalah merawat dan merapikan penampilan kendaraanya kan ? Dengan riding position yang bagus, paling tidak untuk postur tubuh saya, CS1 kini menjadi teman perjalanan saya setiap hari.

Beijing City ? Ah parah tuh produk, mana kabarnya ditulisan itu Blade 110 pun harus terima jadi bahan kloningan. Apa ada permainan desain Honda internasional agar desainnya dipakai produk lain dengan tentunya ada sistem bagi hasil. Siapa yang tahu ?

2 thoughts on “Kloning CS1

  1. kapan nih dibuat peraturan di Indonesia megenai ‘jiplak menjiplak’agar tidak semakin meraja lela. Mirip sih boleh tapi tidak jiplak-plek…kasihan produk yg yg jadi korban, yg paling banyak produk Honda…

  2. yup.sayangnya tampak belum ada usaha signifikan dari produsen motor, kalau adapun kita belum dapat info sampai mana usaha tersebut berjalan.semoga tidak ada lagi kasus sejenis deh .. *ga mungkin ya*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s