MotoGP 04 : Le Mans Prancis


RACE RESULT : Lorenzo – Melandri – Pedrosa

Panik. Mungkin itu yang ada di benak Rossi. Mengejar raihan 99 gelar seri malah harus berulang kali mendapat kesialan. Terlalu cepat masuk pit saat ban basah sudah sedikit terkoyak tapi justru suhu masih belum terbilang panas. Setelah berganti motor justru kompon kering malah jadi awal petaka di tikungan. Slick. Yup. Ban tanpa kembangan pastinya akan slip jika dipaksa main di trek yang belum sepenuhnya kering.

Mengetahui race bakal cenderung basah sempat mengharapkan performa rider lain diluar kuartet Rossi – Lorenzo – Stoner – Pedrosa, apa daya Jorge tetap mantap hingga garis finsih sementara Pedrosa berkendara luar biasa mengejar Dovisiozo. Tanda bahwa Dani tampil lebih trampil di Le Mans ketimbang Andrea.

Nama Vermeulen biasanya tampil apik di saat basah tapi kali ini harus tertutupi oleh penampilan luar biasa rider Hayate Racing. Wow. Marco Melandri naik di podium 2 meluluhlantakan Stoner hingga Rossi. Semua rider menerapkan strategi masuk pit untuk mengganti motor dengan tipe ban yang berbeda. Sayang perjudian Rossi masuk lebih awal malah membuatnya jatuh hingga berkali-kali masuk pit, termasuk soal hukuman karena ‘ngebut’ di jalur pit. Terlalu bersemangat plus panik juga rupanya.

Salut buat Melandri dengan bawaan motor yang katanya tidak kompetitif dan mengusung tim non-pabrikan menggunakan brand Kawasaki. Penerus Melandri di Ducati malah sepertinya bakal merasakan nasib sama seperti dirinya saat di tim merah. Semoga Hayden bisa lebih baik dari Melandri di klasemen akhir tahun balap 2009.

sumber gambar : www.motogp.com

Advertisements

About this entry