Bersama Kang JJ Polnaja


Kang JJ. Nama ini mungkin akan terdengar akrab di telinga para penikmat petualangan menggunakan kendaraan roda dua. Sosok tegap pria asal Bandung ini tercatat sebagai salah satu dari puluhan adventurir bermotor yang berhasil melintasi banyak benua dan negara. Mengendarai BMW seri GS Adventure Kang JJ sukses membawa misi RIDE FOR PEACE (http://www.rideforpeace.info/) keliling dunia. Seperti disampaikannya di sela-sela acara Harley Goes to School di Stella Maris Sepong (2/5), membawa bendera merah putih benar-benar menjadi suatu kebanggaan bagi siapapun yang melakukan perjalanan di luar tanah air.

Berbagai cerita unik dari Kang JJ sudah dapat dinikmati siapapun melalui media internet. Mungkin yang ingin di share di sini adalah sosok asli yang tampil langsung di hadapan saya beberapa waktu lalu, bersamaan dengan rombongan JDDC yang juga turut serta mengisi acara di Harley goes to School. Sosoknya tegap ditemani pasangannya datang menggunakan kendaraan roda empat. Sayang bukan mengendarai BMW jagoannya. Di lain kesempatan sosok Kang JJ terlampau terlihat ‘jaim’ dengan terus mengenakan kacamata hitam yang sering dibuka tutup. Senyuman lebarnya terus dilemparkan ke semua audiens yang hadir. Entah mungkin karena riuhnya acara saya pun tak bisa memancing obrolan panjang, sehingga karakter aslinya kurang saya dapatkan.

Secara umum kehadiran Kang JJ sudah memenuhi rasa ingin tahu saya terhadap sosok yang ramai dibicarakan kalangan bikers yang hobi jalan-jalan menggunakan roda dua. Mungkin dilain kesempatan saya bisa gali lebih dalam soal pengalamannya melakukan perjalanan. Saat itu hanya sempat memberikan kartu nama dan semoga saja beliau ada waktu membuka web http://www.jalanraya.net yang tertulis di kartu nama saya. He3x.

Advertisements

About this entry