MotoGP 03 : Jerez Spanyol


Race Result :

  1. Valentino Rossi
  2. Dani Pedrosa
  3. Casey Stoner

Helatan seri 3 ini mengambil tempat di Jerez Spanyol, setelah belum mampu memenangi seri 2009 Vale akhirnya memecah kebuntuan juara dengan menampilkan balapan hebat meski gap selalu naik turun. Adalah Pedrosa yang selalu meninggalkan para pesaingnya termasuk rekan senegaranya Jorge Lorenzo. Lepas start gas rider Honda ini langsung berteriak kencang bahkan meninggalkan Ducati sekalipun yang konon masih jadi motor tercepat.

Meski Pedrosa sempat kencang, seperti biasa Rossi menampilkan aksi heroiknya mempersingkat gap demi gap sampai akhirnya mampu menyusul Pedrosa. Yang menarik adalah beberapa pembalap mencoba teknik menikung yang dimiliki Rossi yaitu menurunkan kaki. Metode ini lebih sebagai penyeimbang saat ‘Late Braking’ sembari mempercepat radius belok pembalap saat menikung. Tak kurang terlihat Pedrosa, bahkan Stoner dan De Puniet mencoba trik yang sama. Pertanda teknik ini mampu menjadi trik balap terbaru meski sudah lama diperagakan pembalap terdahulu.

Sosok menarik di 5 besar adalah kehadiran Melandri. Mengendarai Kawasaki non modifikasi berat karena pihak pabrikan mundur sejak awal seri 2009 tak mengurangi tingkah Melandri melahap Capirossi dan Edward. Gagal mengendarai Ducati tapi lebih ‘ajeg’ mengendarai Kawasaki. So mari ditunggu seri berikutnya di … dimana ? Perancis donk🙂

sumber foto : www.motogp.com

2 thoughts on “MotoGP 03 : Jerez Spanyol

  1. demen liat Melandri.. :Dmudah2an bisa podium di salahsatu seri, untuk buktiin ke pabrikan Kawasaki bahwa keputusan mundur itu salah besar!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s