Turing Iseng dan Narsis


Berangkat jam 5 pagi tapi baru jam 10 malam kendaraan masuk garasi. Padahal tujuannya hanya Puncak PP. Melalui rute Sentul – Bukit Pelangi – Gadog – Puncak akhirnya rombongan berhenti di pedagang Sate Kiloan beberapa ratus meter dari masjid At Ta’awun. Hidangan sate kambing tambah tongseng mampu mengisi rasa lapar. Kelar makan siang akhirnya kami memutuskan bergerak ke masjid untuk menunaikan ibadah Dhuhur. Disini menu Jagung Bakar dan Tahu Sumedang menjadi teman lanjutan, wah perjalanan kali ini tak lebih dari perjalanan makan-makan dan foto-foto, entah berapa berat badan yang naik kelar melakukan perjalanan ini.

Kurang lebih jam 2 siang akhirnya kami merapat ke Gunung Mas. Perjalanan ini seperti kilas balik saat GK 1 Karisma Honda Cyber Community beberapa tahun yang lalu. Bedanya rute yang kami ambil adalah sebaliknya, melalui jajaran hijau kebun teh dan jalan berbatu kami pun bersemangat menyusuri jalur keras ini. Beruntung cuaca cerah yang menjadikan rute tetap bersahabat untuk dilewati.

Tak kurang sate kambing, tongseng, jus belimbing, belum lagi teh hangat, Jagung bakar, tahu sumedang sampai menu paket A HokBen habis dilahap sepanjang perjalanan, itu belum termasuk penawaran teh botolan non-sugar yang ditawari spg cantik bernama Fitri plus Mizone dari bapak-bapak yang datang menawarkan. Pemandangan yang tak kalah hebat adalah silih bergantinya raungan sirine dari motor sipil yang lalu lalang memecah kesunyian di lalu lintas buka-tutup saat itu. Nada geram sempat mampir karena sempat beberapa kali peserta rombongan ber-sirine mengeluarkan gelagat arogan. Harap maklum. Jelas-jelas kadar taat aturan nya masih kalah jauh dengan rombongan kami meski cc mesin yang kami kendarai cenderung kecil.

Overall perjalanan ini menyenangkan, saat berangkat berisi 7 rider, pulang tinggal 5 karena dua yang lain memutuskan pulang lebih cepat. Untuk melepas penat perjalanan ini benar-benar bermanfaat meski durasi perjalanan menjadi tidak ideal karena banyaknya kesempatan parkir untuk makan dan foto-foto. But let’s do that again !

2 thoughts on “Turing Iseng dan Narsis

  1. Idem..idem..Perjalanan ini menyenangkan walau sering mampir dan dengan kecepatan pacu kendaraan yg bukan super..Thanks for the journey bro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s