Provokasi ala Prasetya M Brata


Sebenarnya saya agak tidak percaya dengan praktik hipnotis dan sejenisnya, kini saya baru dengar lagi satu ‘term’ baru bernama PROVOKASI. Siang ini, katakanlah seorang Provokator datang berkunjung ke kantor untuk bertemu dengan pak Jusri Pulubuhu, bos saya. Beruntung di sesi lain kelar sholat Jumat saya tiba-tiba bisa makan siang bersama mereka semua. Siapa sih provokator itu ? Namanya Prasetya M Brata, blogspotnya bisa dilihat disini http://provokasi-prass.blogspot.com/ , sementara web nya www.provokasi.com masih ‘under construction’. Facebooknya pun ada, silakan ketik nama diatas tadi.

Di tengah makan siang tiba-tiba muncul topik untuk mempengaruhi seseorang. Saya menghindar dan tidak mau jadi objek. Bujuk punya bujuk akhirnya saya mengiyakan dan bukan bermain di sesi hipnotis. Pak Pras memerintahkan saya untuk merapatkan dua tangan untuk melihat mana yang lebih panjang. Jari tengah kanan atau jari tengah kiri. Saya tempelkan dan terlihat lebih panjang yang kanan. Setelah dipengaruhi dan memisahkan kedua belah tangan kembali saya membandingkan. Pak Pras bilang dengan tegas sekarang jari tengah kiri yang panjang. Loh … kaget, takjub dibarengi tawa rekan-rekan lain. Jari tengah kiri kini lebih panjang. Apa yang salah dengan mata saya ? Tidak ada yang salah karena kita sudah dipengaruhi oleh sebuah ketegasan bahwa jari tengah kiri akan menjadi lebih panjang dari kanan. Mindset berubah. Tidak akan percaya jika tidak mencobanya.

Saya merasa cukup beruntung punya sesi singkat dengan provokator ini. Ajarannya mengatakan bahwa kita akan memerintahkan otak kita sesuai apa yang kita pikirkan. Bisa karena mau dan tidak bisa karena tidak mau. Simpel. Mempengaruhi orang pun akan mubazir jika kita belum mampu mempengaruhi diri kita sendiri bahwa kita bisa. Memprovokasi adalah menyulut sesuatu. Mungkin seperti motivator dalam bentuk yang berbeda. Pak Jusri yang beberapa hari lalu mengikuti seminar nya menjadi semakin terbuka tentang motivasi diri dan hal-hal yang berbau provokasi. Provokasi dalam bentuk positif tentunya. Oiya, pak Pras seorang ‘bikers’ juga ternyata, tuh liat motor dan asesori nya. Wah masih satu semangat bikers juga dengan saya rupanya. Semoga di lain kesempatan bisa bertemu kembali. Bravo Provokasi.

Leave a Reply

