Bubur Ayam Proyek Bekasi H. Asiman




Bubur Ayam H. Asiman. Buat yang stay di Bekasi pernah denger atau mampir ? Kalo iya pasti tau sejarah si penjualnya, dulu sempet buka warung tenda di depan Hembo (Hembo dah musnah sekarang), nah sekarang pindah ke lokasi yang masih berdekatan. Bedanya warung yang ada sekarang sifatnya fixed, alias bertembok jadi ga perlu dorong-dorong gerobak lagi. Lokasinya kalo kita jalan dari arah stasiun Bekasi, menyeberang jembatan, kita akan sampai di lokasi yang kalo di Bekasi sebutannya PROYEK. Ini jalan satu arah. Tiba di perempatan kalo lurus lari ke Terminal Bekasi, belok kiri ke arah Mekar Sari dan belok ke arah pasar Proyek, belok saja ke kanan sekitar kurang dari 100 m ada warung bubur ayam dengan spanduk nama H. Asiman. Letaknya kanan jalan.

Satu porsi cukup kena 10.000, tambah sate usus n ati ampela @2500, paling minumnya ya es teh. Kalo boleh membandingkan sama bubur ayam pasar hias rias Cikini sih jauh, maksudnya lebih lezat buryam pak Asiman ini. Lengkap dengan potongan kentang, ebi, ayam, apa lagi ya … mangkuk penuh deh, kalo di aduk bisa sedikit tumpah. Kerupuknya juga banyak. Yah masing-masing konsumen beda selera, ada yang cari nikmat, ada yang cari suasana. Bicara buryam sebenernya ada lagi satu penjual buryam gerobak yang lama ga dikunjungi, mangkalnya pagi di sebelah gedung Bimantara, persis di bawah rel KA menuju Gambir. Buryam itu asli bikin kenyang, hampir sama kenyangnya sama buryam pak Asiman ini.

Nah mampir deh kalo sore-sore laper, biasanya malam dikit dah habis. Warung buryam ini buka pagi dan sore, pengunjung keluar masuk gantian makan. Murah, kenyang pula. Nyam nyam nyam …..

Advertisements

About this entry