On Air bentar Sore-sore


Kemarin malam …………. brakkk … 3 rider sukses tergelincir akibat jalan licin di tikungan Pemancingan Pd Kopi menuju tanjakan Bintara. Gue yang datang belakangan cuma bisa kasi kode ke belakang agar memperlambat laju kendaraan. Satu sis ber Tiger langsung teriak nanya .. “Kenapaaa ?” …. gue cuma jawab .. “Jatuh … Licin !”. Terlihat tidak parah, rider 1 rada pincang pegal di pinggang, rider 2 nyengir ke belakang, rider 3 kayaknya mo marah ke rider 2 tp ga jadi … 3 motor jatuh satu-satu dan tidak ada kontak langsung, murni karena tergelincir. Mungkin karena spontan reflek tekan rem melihat yang depan jatuh, kaget dan ikutan tergelincir. Rem depan yang tertekan gue pikir jadi faktor utamanya, jika rem depan yang ditekan justru kestabilan motor terkunci dan yang ada pasti ban terpeleset, lalu terjatuh. Beda jika rem belakang yang ditekan, efek sliding sepertinya masih bisa dalam taraf pengendalian standar. Setelah melihat semuanya baik-baik saja langsung gue lanjutin perjalanan pulang. Masih gerimis, masih licin, dan masih ribet bawa backpack … rusuhnya naik motor ga pake box. Ribet !

Di waktu yang sama gue tengah nge-dengerin i-Radio Sore-sore, tetap dengan nuansa Sandy ngerjain Mely, kali ini lagi angkat topik “Berubah itu Mudah : being a Safety Driver”. Ga safety denger radio sambil naik motor ? Ya dan tidak, justru buat gue radio jadi mesin penyedia informasi lalu lintas yang cukup valid sambil menghilangkan suntuk akibat buruknya situasi lalu lintas Jakarta. Asal … sumbat satu kuping saja dan dengan volume yang tidak besar. Satu kuping lagi berfungsi untuk tetap me-monitor keadaan sekitar. Cukup safe i Think !.

Seperti biasa mereka buka line di 0816 1 472 346 (SMS) , isi SMS yang masuk tetep pada ‘ngomel’ soal keberadaan motor dan keberingasannya. Memang benar juga sih tapi umpatannya tetep bikin gemes. Hasil gemes langsung gue pinggirkan motor yah sekedar untuk kirim SMS soal tips trik menghindari tergelincir, persis di bawah Fly Over Kranji tertulis ‘Message Sent’. Kringgg …. baru sekian menit ada telp masuk, namanya Ade, dari i-Radio langsung bla bla bla ngajak on air bentar bareng Sandy n Mely, OKELAH KALO BEGITU .. jawab gue singkat. Terpaksa donk minggirin motor lagi, kali ini lebih safe untuk on air dan cari spot yang tidak bising. Yak masuk …………. jreng … ane on-air yah sekitar < 10 menitan kali ya (ga tau brp menit), cuap-cuap soal jadi defensive rider itu mengasyikan, mengutamakan selamat karena punya keluarga dan hal-hal lain seputar gimana baiknya berperilaku SAFE di jalan, gue tegesin juga kalo riding itu adalah full time job, konsentrasi all the way. No Excuse !.

Santai dan puas tapi tetep ketinggalan mo nyertain info weblog Safety Riding gue di http://www.jalanraya.net. Yah tapi tetep lah puas banget. Kringgg ………. baru mo jalan, si Irwan telp. Ya ya ya .. itu gue … kekekekekke………..

=========
foto : Facebooknya i-Radio Sore-Sore

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

