Honda CS1 Two Wheels Slalom Test Ride


Satu lagi usaha kampanye ‘Safety Riding’ yang coba diapungkan di tengah masyarakat bikers. Kali ini mengambil konsep sebuah kontes slalom bertajuk ‘Honda CS1 Two Wheels Slalom’. Acara atas inisiatif Astra Honda Motor sebagai pabrikan nomor satu roda dua di Indonesia didukung penuh oleh Otomotif Group bersama dengan Otomotif Event Management hadir sebagai penyegar metode kampanye ‘Safety Riding’ yang tengah mencari nuansa baru. Konsep atau cara bermain kontes ini cukup sederhana, peserta atau riders hanya diberikan 2 buah rute slalom yang berbeda tingkat kesulitannya (Heat 1 dan Heat 2). Pembeda alur jalan hanya dibedakan melalui dua jenis warna kun dan lomba slalom nantinya akan dihitung melalui sebuah mesin pencatat yang dijamin akurasinya. Siapa yang cepat maju dari garis start hingga berhenti di garis finish layak maju ke babak berikutnya. Sebelum kontes berjalan, peserta diberi waktu mempelajari rute slalom dimana dalam pergerakan slalom peserta tidak diperbolehkan menurunkan kaki apalagi menjatuhkan kun, bila dilakukan kibaran bendera dari marshall lomba akan dinaikkan dan penalti siap menanti.

Sabtu, 11 Oktober 2008, di Tipar Cakung Jakarta Timur, tempat riset roda dua AHM, dua komunitas motor masing-masing Honda City Sport Team dan Straight Line (freestyler) diberikan kesempatan menjajal rute slalom ditemani dua test rider Otomotif yang berbaju balap lengkap. Bagi yang pertama mencicipi gerak slalom tentunya masalah rute yang menjadi kesulitan utama, dimana harus berbelok dan dimana harus berputar ternyata tidak bisa dihafal hanya oleh satu kesempatan pertama, alhasil baik rekan-rekan HCST dan Straight Line kerap salah jalur kun. Event tahap awal pengenalan lomba ini dilakukan terbatas di tempat yang juga terbilang sangat tertutup. AHM Tipar Cakung adalah tempat utama riset motor baru Honda, semua kerahasiaan tertutup ketat di tempat ini termasuk kemungkinan khalayak umum yang ingin mengunjungi tempat ini, aturan ketat sedikit berbeda dengan kantor/pabrik AHM lain seperti Sunter dan Cikarang. Di tempat seluas 50 hektar inilah kesempatan langka diterima redaksi Jalanraya dan komunitas undangan.

Kontes slalom ini hadir untuk lebih mengenalkan varian bebek sport baru Honda ditengah masyarakat dengan bungkusan hiburan dan kontes, Honda City Sport One gres siap untuk diperebutkan oleh peserta. Gelaran yang akan digelar tanggal 9 November ini membuka beberapa kelas termasuk kelas eksebisi yang pesertanya sudah kadung dekat dengan aksi freestyle. Adrian sebagai pihak pengundang para komunitas dan juga salah satu pengurus Straight Line memastikan unsur Safety tetap dikedepankan seperti penggunaan alat ‘Safety Riding’ standar plus protektor. Sebuah pendekatan maksimal ke audiens demi menjaga validitas kampanye yang mengedepankan ‘Safety Riding’ atau Aman Berkendara. Untuk informasi lebih detail tentang prosedur dan jangka waktu pendaftaran, pembagian kelas dan motor serta pernak-pernik lain kegiatan tetap pantau terus tabloid Otomotif dan Motor Plus sebagai barometer informasi para penggemar otomotif. Jika berjalan baik kontes slalom ini di prospek untuk hadir rutin plus dengan skala yang lebih besar yaitu skala nasional. Sukses Otomotif dan AHM !!

Advertisements

About this entry