DAY FOUR <> LEBARAN


(01/10) Tidak banyak aktifitas bermotor yang dilakukan pagi hari karena ini sudah hari H Lebaran 1429 H. Tepat jam 7 jalan ke masjid untuk Ied bareng warga setempat, kelar 2 rakaat lanjut khotbah dengan full menggunakan bahasa Jawa, diem sejadi-jadinya karena antara ngerti ga ngerti tentang khotbah yang diutarakan. Kelar semuanya penduduk desa memiliki tradisi mengeluarkan segala macam jenis penganan yang diumbar di pelataran masjid. Semua bebas tukar menukar penganan mulai dari makanan kecil hingga makanan berat seperti nasi dan lauk pauk. Jadi teringat mendiang ibu kalau beliau suka sekali ikutan mengambil jatah penganan yang ada di masjid ini, pulang-pulang terkadang membawa lebih dari segenggam makanan kecil rupa-rupa, tapi tahun ini sudah tidak ada lagi sosok ibu.

Diluar perjalanan mudik ternyata si kecil sudah demikian tidak betah harus tinggal di tempat adik ipar plus mertua ditambah jadwal penerbangan yang harus dilakukan bundanya si kecil. Di antara keinginan ingin lebih lama tinggal untuk sekedar mengeluarkan diri dari penat ibukota akhirnya diputuskan untuk kembali lebih awal yaitu keesokan harinya.

Sedari kemarin sempat punya keinginan untuk sedikit melakukan wisata kuliner, apalagi kalo ingat warung bakso yang mangkal di pagasar Jetis, enak banget, Akhirnya ketimbang ga punya waktu makan-makan, tujuan kota Salatiga adalah tujuan perjalanan sore hari. Ternyata pasar Jetis sedang mengalami renovasi dan pastinya warung bakso itu tutup, ga mau terlihat kalah akhirnya nge-gas mencari warung bakso lain yaitu Bakso Babat di tengah kota sibuk Salatiga, meski masih banyak toko terlihat tutup warung Bakso Babat seharga 10 ribu plus es teh manis iani tetap buka. Lumayan, masih sempat makan bakso. Akhirnya ya pulang untuk persiapan perjalanan esok hari.

Mengharap sepi, justru keadaan di Kayumas semakin ramai karena keluarga dari Jogja turun full team, yang ada ya main, main dan main belum lagi ajakan obrolan hingga malam, baru sekitar jam 9 dan 10 malam ruangan mulai sepi karena sudah pada kelelahan bermain. Tutup mata untuk beristirahat kemudian bersiap pulang, besok.

Advertisements

About andryberlianto
Daily life a modern motorcycle traveler and a (motorcycle) safety consultant. Fell in love with Kulonprogo sampe ngaku-ngaku asal Jogja ... #proud #TamanSungaiMudal #KulonprogoYuk #JogjaIstimewa #progomoto #RifatDriveLabs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: