Impian Besar


Sebuah impian terbesar yang berkelana di ruang kepala seorang pengendara motor pasti ga akan jauh dari impian melakukan perjalanan jauh, berpetualang dari satu kota ke kota yang lain dengan esensi mengakrabkan diri dengan alam luar dan menguji ketahanan fisik dan mental menghadapi berbagai pengalaman baru. Buat seorang amatir tampaknya berkendara jauh tidak perlu dibuktikan dengan secara muluk. Sebuah perjalanan seperti hal nya mudik ke desa bisa saja di ‘plot’ menjadi sebuah petualangan, melakukan sendiri dokumentasi, mencatat detil perjalanan tiap melintas di satu kota hingga merasakan lega dan penatnya tulang saat sudah waktunya untuk berbaring istirahat di sela-sela hari.

Bicara amatir pasti akan berbicara tentang sikap gugup, sikap tidak siap dan sikap-sikap menakutkan yang harus segera diantisipasi. Semua akan berbalik tanpa catatan indah jika tak berani mengambil resiko dan menghadapinya. Inilah sebuah posisi dilematis yang tengah terjadi. Di satu sisi hati sudah demikian kuat melakukan perjalanan, di lain sisi terkadang masukan banyak pihak cukup mengganggu demi batalnya sebuah perjalanan.

Menurut informasi lintas internet jarak tempuh destinasi impian yang muncul di kepala yaitu Jakarta – Semarang berjarak kurang lebih 500 km. Sebuah jarak yang demikian panjang dan pasti menyisipkan berbagai adegan cerita. Jarak itu pula yang menjadi impian besar terdekat sembari melakukan perjalanan mudik dengan motor ke daerah pegunungan kabupaten Semarang yaitu Salatiga dan Ambarawa. Entah apa akan ada keberanian dan kesempatan untuk menguji diri lebih dari sekedar perjalanan turing jarak menengah yang sering dilakukan.

Tidak sekeras perjalanan Charley dan Ewan di Long Way Down atau perjalanan Natural Born Travellers atau juga perjalanan yang di dokumentasikan di http://www.advrider.com/ , tapi apapun bentuk perjalanannya pasti akan sangat menyenangkan jika dinikmati.

Impian besar.

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s